Senin, Mei 27, 2024

DPRKPLH Cegah Klaster Taman di Ciamis, Pasang Papan Imbauan 3M

Ciamis (Djavatoday.com) – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis pasang papan himbauan 3M atau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di sejumlah taman. Tujuannya untuk mencegah adanya klaster taman di Ciamis.

Kepala DPRKPLH Ciamis H. Taufik Gumelar mengatakan pemasangan  papan himbauan 3M ini upaya mengingatkan protokol kesehatan Covid-19  kepada masyarakat di beberapa ruang publik.

“Bukan di Alun-Alun Ciamis saja, juga kami pasang himbauan tersebutdi taman Lokasana juga ada. Mengingat,  kedua lokasi ini banyak digunakan untuk aktifitas masyarakat,” jelasnya.

Taufik mengatakan, dalam upaya mencegah adanya klaster taman di Ciamis. Dinas Pertamanan ini pun menyediakan tempat cuci tangan di area taman. Ini merupakan antisipasi ketika masyarakat tak membawa handsanitizer. Sehingga masyarakat bisa dengan rutin membersihkan tangannya dari kuman.

“Kami pun membatasi para pengunjung taman, yang suka nongkrong atau berkunjung hingga tengah malam, kali ini hanya bisa sampai pukul 22:00 WIB. Aturan ini berlaku selama pandemi Covid-19,” katanya.

Taufik menyebut dalam masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan 3M wajib ditaati dan dilaksanakan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Cara tersebut merupakan yang paling ampuh saat ini agar kita tidak terpapar oleh virus Corona.  

“Dimana pun kita berada harus selalu menerapkan protokol kesehatan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Agar kita terhindar dari Covid-19. Terutama yang biasa beraktivitas di ruang publik. Hal ini sebagai pencegahan adanya klaster taman di Ciamis,” jelasnya. (FR/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya