Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Diterjang Angin Kencang, Rumah di Panawangan Ciamis Tertimpa Pohon

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Angin kencang yang menerjang di Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah milik Agus Gusmawan (33), Selasa (19/01/2021).

Danramil 1309/Panawangan Kapten Arm Suharto mengatakan kejadian berawal sejak malam Senin (18/01/2021) wilayah Panawangan diterjang angin kencang.

“Bencana angin kencang berlangsung sampai hari ini. Akibatnya pohon petai tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Panawangan,” ujarnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun rumah yang tertimpa pohon kondisinya rusak berat.”Alhamdulillah tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” jelas Danramil.

Kata dia, saat kejadia angin kencang korban sedang berada di rumah tetangganya. “Korban sekarang berada di rumah orang tuanya. Yang letaknya tidak jauh dari rumah korban,” terang Danramil.

Danramil memuturkan pasca bencana tersebut pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait.”Anggota langsung bekerja di lokasi. Bersama warga bergotong royong membersihakan dan memotong ranting pohon,” terang Danramil.

Terpisah, Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada rumah warga tertimpa pohon saat angin kencang. Tim langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan pendataan dan membantu membersihkan pohon tumbang,” kata Ade.

Meskipun tidak ada korban jiwa saat pohon menimpa rumah di Panawangan, tapi warga diimbau agar tetap waspada. Terutama saat berada di luar rumah. “Tetap waspada dengan keadaan cuaca saat ini,” pungkasnya. (Ayu/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya