Selasa, Juni 25, 2024

Diterjang Angin Kencang, Rumah di Panawangan Ciamis Tertimpa Pohon

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Angin kencang yang menerjang di Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah milik Agus Gusmawan (33), Selasa (19/01/2021).

Danramil 1309/Panawangan Kapten Arm Suharto mengatakan kejadian berawal sejak malam Senin (18/01/2021) wilayah Panawangan diterjang angin kencang.

“Bencana angin kencang berlangsung sampai hari ini. Akibatnya pohon petai tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Panawangan,” ujarnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun rumah yang tertimpa pohon kondisinya rusak berat.”Alhamdulillah tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” jelas Danramil.

Kata dia, saat kejadia angin kencang korban sedang berada di rumah tetangganya. “Korban sekarang berada di rumah orang tuanya. Yang letaknya tidak jauh dari rumah korban,” terang Danramil.

Danramil memuturkan pasca bencana tersebut pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait.”Anggota langsung bekerja di lokasi. Bersama warga bergotong royong membersihakan dan memotong ranting pohon,” terang Danramil.

Terpisah, Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada rumah warga tertimpa pohon saat angin kencang. Tim langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan pendataan dan membantu membersihkan pohon tumbang,” kata Ade.

Meskipun tidak ada korban jiwa saat pohon menimpa rumah di Panawangan, tapi warga diimbau agar tetap waspada. Terutama saat berada di luar rumah. “Tetap waspada dengan keadaan cuaca saat ini,” pungkasnya. (Ayu/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya