Sabtu, Mei 25, 2024

Disnakkan Ciamis Sediakan 700 Vaksin untuk Hewan Peliharaan di Hari Rabies Sedunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setiap tanggal 28 September diperingati sebagai Hari Rabies Sedunia. Pada Hari Rabies tersebut, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis bakal menggelar vaksinasi gratis untuk hewan peliharaan.

Dalam kegiatan itu, Disnakkan Ciamis bakal menyediakan 700 vaksin untuk hewan peliharaan. Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat pecinta hewan pentingnya untuk vaksinasi hewan. Sekaligus juga untuk mengantisipasi wabah rabies.

Plt Kepala Disnakkan Ciamis Ani Supiani mengatakan dalam kegiatan itu, petugas akan melakukan jemput bola mendatangi pemilik hewan peliharaan. Petugas kemudian memberikan vaksin terhadap hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan monyet.

“Petugas tim teknis bersama setiap UPTD akan datang ke rumah-rumah pemilik hewan peliharaan melaksanakan vaksinasi,” ujar Ani, Senin (18/9/2023).

Baca Juga: Imbauan Disnakkan Ciamis untuk Peternak saat Musim Kemarau

Untuk itu, Ani pun meminta kepada pencinta hewan peliharaan terutama kucing, monyet dan anjing untuk kerja samanya. Supaya hewan peliharaannya mendapat vaksin pada saat peringatan Hari Rabies Sedunia nanti.

Selain mendatangi setiap rumah dengan jemput bola, pihaknya pun akan memusatkan layanan vaksin rabies. Tepat pada Hari Rabies Sedunia, Disnakkan Ciamis akan menggelar vaksinasi di Taman Situs Jambansari.

“Nanti akan kami gelar vaksinasi untuk hewan peliharaan. Kami sediakan 709 vaksin yang datang ke Taman Situs Jambansari, jadi silahkan datang,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya