Sabtu, Mei 18, 2024

Disnakkan Ciamis Salurkan Bantuan DOC Ayam Sentul untuk Petani Milenial

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis menyerahkan bantuan 200 ekor DOC (day old chicken) ayam Sentul kepada Petani Milenial Ciamis.

Plt Kadis Peternakan dan Perikanan Ciamis Ani Supiani meyerahkan bantuan itu secara langsung kepada Indhira (23), Kelompok Indhifarm dari Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Rabu (9/8/2023). Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Balai Pembibitan Ayam Sentul Ciamis.

Indhira, Petani Milenial, mengaku senang dan sangat terbantu dengan bantuan 200 ekor DOC ayam Sentul tersebut.

“Alhamdulillah, kami mendapat bantuan DOC dari Pemkab Ciamis dalam hal ini Disnakkan Ciamis,” ujar Indhira.

Indhira menyebut bantuan tersebut sangat berharga, dapat memotivasi dan membangkitkan petani milenial untuk turut budi daya dan mengembangkan ayam sentul. Melalui budi daya ayam sentil dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Satu sisi membantu program pemerintah dalam meningkatkan populasi ayam khas Ciamis juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disnakkan Ciamis Ani Supiani mengatakan, program kali ini yang sedang dijalankan adalah memberikan bantuan hibah DOC ayam Sentul ke sejumlah peternak. Salah satu sasarannya peternak pemula, petani Milenial dan peternak kecil.

“Melalui bantuan ini kami harapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas para peternak Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Selain itu program bantuan DOC ini, harapan ke depan dapat meningkatkan populasi ayam sentul khas Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya