Selasa, Juni 25, 2024

Dishub Ciamis Terjunkan Puluhan Personel Antisipasi Kemacetan di Tiga Jalan Rawan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis menerjunkan puluhan personel di tiga titik jalan rawan macet. Mereka akan menjaga dan mengatur lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan mulai Rabu (20/3/2024).

Kepala Dishub Ciamis Dadang Mulyatna menuturkan tiga titik rawan macet di perkotaan Ciamis yakni Jalan Rumah Sakit, Jalan Pasar Subuh dan Jalan HOS Cokroaminoto.

“Ada tiga titik di Ciamis yang rawan macet. Personel kita siagakan untuk melakukan pengaturan lalu lintas agar arus kendaraan lancar,” ujar Dadang.

Dadan mengatakan seperti di Jalan Rumah Sakit tepatnya depan Pasar Manis banyak kendaraan yang bongkar muat barang. Padahal di jalan tersebut telah terpasang rambu larangan parkir. Alhasil, arus kendaraan kerap tersendat akibat aktivitas itu.

“Masih banyak kendaraan yang parkir di sebelah kiri jalan. Sehingga aksesibilitas menjadi terganggu. Terlebih jalan itu merupakan akses mobil ambulans menuju rumah sakit yang membutuhkan kecepatan agar tidak terhambat,” ungkapnya.

Para personel Dishub Ciamis nantinya akan memberikan edukasi dan sosialiasi kepada para pengendara yang bandel itu. Kendaraan tidak boleh parkir atau bongkar muat di sebelah kiri jalan.

“Kami juga berikan edukasi kepada para petugas juru parkir yang menjadi duta lalu lintas. Lalu memberikan petunjuk kepada pengguna jalan agar dapat memarkirkan kendaraan di tempat yang diperbolehkan,” katanya.

Petugas juga akan mengarahkan kendaraan boks untuk melakukan bongkar muat di tempat tersedia.

“Untuk lokasi bongkar muat itu di dalam Terminal Ciamis atau di terminal bongkar muat barang di UPTD pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Ciamis,” jelasnya.

Dadang berharap, menjelan Hari Raya Idul Fitri, jalan-jalan di Ciamis lancar. Kemacetan di titik rawan bisa diminimalisir.

“Ciamis sudah meraih Adipura Kencana. Maka kita harus menjaganya, dari kebersihan dan ketertiban lingkungan perkotaan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya