Minggu, Juli 14, 2024

Disdik Ciamis Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini dalam bidang pendidikan dengan meraih Anugerah Merdeka belajar bagi Pemerintah Kategori Transformasi Pembelajaran Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim kepada Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Erwan Darmawan. Kegiatan dilaksanakan di Plenari Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/7/2024).

Anugerah Merdeka Belajar ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam gerakan Merdeka Belajar. Sehingga berhasil meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya masing-masing.

Di Tahun 2024 ini, terdapat tujuh kategori penghargaan yang diberikan, yakni Kategori Pengelolaan Indonesia Pintar (PIP). Transformasi Pendidikan Vokasi, dan Kategori Transformasi Anggaran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis yang telah memberikan dukungan sehingga Ciamis mendapatkan Anugerah ini,” ujar Kadisdik Ciamis Erwan Darmawan.

“Anugerah ini saya persembahkan buat masyarakat Ciamis, khususnya insan pendidikan,” tambahnya.

Selain itu, terdapat kategori transformasi SDM Pendidikan, Transformasi Pengelolaan Pendidikan, Transformasi Pembelajaran dan Kategori Anugerah Utama.

Anugerah Merdeka Belajar ini juga menjadi puncak perayaan atas partisipasi dan gotong royong semua pihak dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar.

Pada kesempatan ini juga turut diberikan apresiasi kepada para guru, peserta didik, orang tua, perwakilan pemerintah daerah, dan pihak-pihak yang dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Telah menunjukkan komitmennya menciptakan ekosistem pendidikan yang berdaya dan saling menguatkan.

Puncak Festival Kurikulum Merdeka dan Anugerah Merdeka Belajar bertujuan untuk menyebarluaskan energi, semangat, dan praktik baik implementasi Kurikulum Merdeka. Serta program prioritas lainnya dari Direktorat Jenderal Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah.

“Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan ini, pendidikan Ciamis lebih meningkat secara berkelanjutan. Menciptakan lingkungan sekolah yang aman, inklusif, guna mewujudkan generasi penerus berkarakter Pancasila,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya