Jumat, Juni 14, 2024

Disdik Ciamis Raih Dua Penghargaan di Festival Kurikulum Merdeka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini Disdik Ciamis meraih dua penghargaan pada Festival Kurikulum Merdeka. Kegiatan itu digelar di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink, Bandung, Kamis (30/5/2024).

Festival ini merupakan rangkaian peringatan Bulan Merdeka Belajar 2024 yang diinisiasi Kemendikbudristek. Event tersebut digelar oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka secara nasional.

Festival Kurikulum Merdeka bertujuan untuk mengamplifikasi cerita praktik. Baik dalam implementasi Kurikulum Merdeka serta memperkuat keberlanjutan kurikulum tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh 27 kabupaten/kota dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Alhamdulilah Kabupaten Ciamis berhasil meraih dua penghargaan penting pada festival ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Erwan Darmawan usia menerima penghargaan.

Penghargaan pertama, apresiasi kepada Pemda atas Karya Video Reflektif IKM Tema Kebijakan dan Strategi Pemda dalam Implementasi Kurikulum Merdeka pada Festival Kurikulum Merdeka Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan atas karya video reflektif yang menggambarkan kebijakan dan strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Video tersebut menampilkan inovasi dan langkah-langkah konkret yang diambil oleh Pemda Ciamis untuk mendukung pelaksanaan kurikulum ini di sekolah-sekolah.

Kedua, apresiasi kepada Pemda dengan Jumlah PTK Terbanyak Aktif Memanfaatkan PMM pada Festival Kurikulum Merdeka Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis yang berhasil mengaktifkan jumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) terbanyak dalam memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

“Ini menunjukkan tingginya partisipasi dan komitmen para pendidik di Ciamis dalam mengakses dan memanfaatkan berbagai sumber belajar dan juga pelatihan yang tersedia di PMM,” ucap Erwan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Erwan Darmawan mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas penghargaan ini.

“Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan komitmen kita semua dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka. Terima kasih kepada seluruh jajaran pendidikan di Kabupaten Ciamis yang telah bekerja keras dan terus berinovasi demi kemajuan pendidikan,” kata Erwan.(Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Ikuti Wawancara Penilaian Nirwasita Tantra Secara Virtual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengikuti wawancara penilaian Nirwasita Tantra secara virtual, Jumat (14/6/2024) diruang vidcon Bupati Ciamis. Dalam kegiatan tersebut, Pj...

Polisi Ciamis Razia KTMDU Sasar Kendaraan yang Tak Bayar Pajak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan dari Satlantas Polres Ciamis, TNI dan instansi pemerintahan terkait melakukan razia KTMDU (kendaraan bermotor tidak melakukan daftar ulang). Kendaraan...

BPS Ciamis Bangun Gedung Baru, PJ Bupati Engkus Dorong Peningkatan Pelayanan dan Akurasi Data

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ciamis akan membangun gedung baru di Jalan Siliwangi, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis. Pj Bupati Ciamis Engkus...

Dinas Pendidikan Ciamis Gelar Bimtek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Ciamis menggelar kegiatan Bimtek penguatan konsep perundungan, kekerasan seksual, P4GN dan PN penguatan profil pelajar Pancasila. Kegiatan bagi jenjang SMP...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya