Senin, Oktober 25, 2021

Disdik Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi di KOSN dan FLS2N Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis memberikan penghargaan piagam dan piala untuk siswa SMP berprestasi pada KOSN dan FLS2N Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut sebelumnya digelar secara virtual pada 21 Juli 2021 lalu oleh MGMP PJOK Ciamis di SMPN 4 Ciamis.

Baca juga:

Rubi Julianto, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdik Ciamis menuturkan penghargaan tersebut diberikan kepada siswa berprestasi di Kabupaten Ciamis.

“Dalam masa pandemi ini kegiatan perlombaan digelar secara daring sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Selasa (24/8/2021).

Dalam KOSN, cabang olahraga yang dilombakan hanya dua yakni Karate dan Pencak Silat. Sedangkan pada FLS2N sebanyak 5 mata lomba yang digelar, yakni kreatifitas seni tari, gitar duet, solo vokal, desain poster dan seni musik tradisional.

“Peserta yang mengikuti KOSN cabor karate 18 orang dan untuk pencak silat sebanyak 23 orang. Para peserta ini adalah perwakilan dari 6 komisariat SMP di Ciamis,” terangnya.

Ciamis pun telah mengikuti kegiatan FLS2N tingkat provinsi yang saat ini penilaiannya sedang berjalan. Kegiatan lomba pun dilakukan secara daring atau virtual. Untuk pengumumannya akan disampaikan melalui website dari panitia penyelenggara.

“Di Kabupaten Ciamis ini banyak siswa berprestasi. Semoga saja siswa dari Ciamis ini ada yang bisa masuk sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya. (Asep/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU