Rabu, Juni 19, 2024

Dinsos Ciamis Lewat Tagana Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis merespons cepat dengan memberikan bantuan untuk warga korban kebakaran. Sebelumnya rumah Nunung di Desa Sukamantri, Kecamatan Sukamantri hangus terbakar.

Ade Deni, Ketua Penasihat FK Tagana Ciamis mengatakan bantuan tersebut dari Dinas Sosial Ciamis untuk Nunung, seorang penjual serabi yang rumahnya kebakaran.

Ade menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi pukul 04.30 WIB. Setelah mendapat laporan itu, Dinas Sosial Ciamis pun bergerak cepat menyalurkan bantuan berupa keperluan sandang dan pangan.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako, kasur lipat, selimut, biskuit anak, terpal, perlengkapan bayi, kornet, sarden, dan lainnya serta peralatan dapur,” jelasnya, Rabu (15/5/2024).

Ade Deni menyebut bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran. Sehingga memiliki semangat untuk ke depannya setelah terkena musibah.

“Dengan bantuan ini semoga bisa meringankan beban ibu Nunung, penjual serabi yang rumahnya kebakaran untuk beberapa hari ke depan,” katanya.

Ade Deni juga mengimbau masyarakat supaya lebih berhati-hati terhadap segala hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Semoga masyarakat dapat lebih berhati-hati. Pastikan tungku api atau kompor mati saat tidak dipakai. Periksa kembali jaringan kabel listrik di rumah. Sehingga dapat terhindar dari terjadinya kebakaran,” ungkapnya.

Diketahui, kebakaran itu terjadi saat Nunung sedang mengantarkan pesanan serabi ke pelanggannya. Ketika kembali, Nunung kaget api sudah membakar bagian dapur rumahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya