Sabtu, Mei 25, 2024

Dinkes Ciamis Ajak Warga Perbarui Aplikasi PeduliLindungi Jadi Satu Sehat Mobile

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Kesehatan Ciamis mengajak warga Tatar Galuh untuk perbarui atau update aplikasi PeduliLindungi jadi Satu Sehat Mobile.

Sekadar informasi, Kementerian Kesehatan sejak 1 Maret 2023 resmi mengganti Aplikasi PeduliLindungi menjadi Satu Sehat Mobile.

Kadinkes Ciamis Yoyo mengatakan aplikasi tersebut tidak jauh berbeda dengan PeduliLindungi. Masyarakat yang telah memiliki PeduliLindungi hanya cukup perbarui saja. Cukup klik perbarui atau update pada play store atau AppStore.

“Untuk data sebelumnya tidak akan hilang. Karena secara otomatis akan tersinkronisasi pada aplikasi yang baru,” ujar Yoyo, Kamis (9/3/2023).

Ada pun beberapa fitur atau menu dalam aplikasi Satu Sehat Mobile seperti check in ruang publik, cek sertifikat vaksin hingga hasil PCR/Antigen. Ada pun fitur baru yang akan hadir seperti imunisasi anak, vaksin dewasa, resume elektronik dan catatan kesehatan.

“Setelah update lalu masuk ke aplikasi. Login menggunakan nomor hp atau email yang sebelumnya telah terdaftar pada PeduliLindungi,” katanya.

Baca Juga: Bukit Sampalan Asri Ciamis, Wisata Baru yang Eksotis

Yoyo menjelaskan warga dapat memakai aplikasi kesehatan itu sama seperti halnya PeduliLindungi. Namun nantinya ada beberapa fitur terbaru seputar kesehatan. Untuk itu pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk memperbaruinya dan tidak meng-uninstalnya.

“Kepada warga Ciamis saya mengajak untuk memperbarui aplikasi PeduliLindungi jadi Satu Sehat Mobile,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya