Rabu, Juli 10, 2024

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran itu terjadi pada Minggu (16/6/2024) pukul 01.31 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena kondisi pabrik sedang tidak beroperasi. Namun pemilik pabrik mengalami kerugian materi yang cukup besar yang kini masih dihitung jumlahnya.

Kabid Damkar Dinas Satpol PP Ciamis Fery Rochwandi membenarkan, Damkar Ciamis mendapat laporan adanya pabrik makanan ringan terbakar pukul 01.31 WIB.

“3 unit armada unit pancar dan 2 unit tangki water suplai kami terjunkan untuk memadamkan api dengan 16 personel,” ujar Fery.

Feri menyebut, perkiraan awal kebakaran pabrik makanan ringan itu diduga dari korsleting listrik dari dalam pabrik. Korsleting listrik itu lalu menimbulkan percikan api yang kemudian menjalar ke seluruh barang yang ada di dalam pabrik.

“Api membakar barang di dalam pabrik yang mengandung minyak. Sehingga membuat api membesar,” katanya.

Masyarakat sempat mencoba memadamkan api. Namun api terus membesar dan akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan.

“Kami langsung menuju lokasi kejadian kebakaran untuk melaksanakan pemadaman,” ungkapnya.

Proses pemadaman berlangsung cukup lama, mengingat di dalam pabrik berisi makanan ringan yang mudah terbakar. Pukul 04.50 WIB api dinyatakan padam dan aman. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Keceriaan Anak di Ciamis Ikuti English Fun Isi Waktu Libur Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pada momen libur sekolah tahun ini, Lembur Kaulinan Cibunar dan pegiat Sakola Motekar Ciamis kembali menggelar Taman Karya Anak dengan tema...

Jelang Pilkada 2024, BKPSDM Ciamis Keluarkan Edaran Netralitas ASN

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral dalam perhelatan Pilkada 2024. Untuk mempertegas hal itu, Pemkab Ciamis melalui BKPSDM Ciamis mengeluarkan...

Perbaikan Jembatan Cisontrol Penghubung 2 Kecamatan yang Ambruk Diprioritaskan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Ciamis bakal memprioritaskan perbaikan jembatan cisontrol yang ambruk. Sebelumnya jembatan penghubung...

Cerita Dibalik Batu Tapak di Situs Astana Gede Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setiap prasasti yang ada di Situs Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, memiliki cerita masing-masing. Salah satunya adalah Prasasti V Astana Gede...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya