Minggu, Mei 26, 2024

Di Momen Salat Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Pamit

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan salat Idul Fitri 1445H di Alun-alun Ciamis, tepatnya di halaman Masjid Agung Ciamis, Rabu (10/4/2024).

Pantauan, warga sangat antusias mengikuti salat idul Fitri tahun ini. Mereka datang dari sejumlah daerah, selain dari perkotaan Ciamis. Dua Jalan Nasional sementara ditutup yakni Jalan Ir Juanda dan Jalan Jendral Sudirman karena dipenuhi jemaah salat.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, banyak makna, nila dan hikmah yang diambil. Hal itu berpengaruh dalam pembentukan karakter dan kepribadian.

Bulan Ramadan telah melatih keimanan untuk meningkatkan intensitas ibadah. Meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia dengan semangat berbagi, berinfak dan bersedekah. Herdiat mengajak masyarakat untuk tetap menjaga semangat dan jiwa Ramadan.

“Tentunya ini merupakan hari kebahagiaan bagi warga Tatar Galuh Ciamis. Kita masih diberi kesempatan untuk merayakan Idul Fitri, tentunya harus bersyukur,” ungkap Herdiat.

Masa Jabatan Berakhir, Di Momen Idul Fitri Bupati Herdiat Pamit

Dalam momen salat Idul Fitri 1445H ini, Herdiat juga berpamitan kepada warga Tatar Galuh Ciamis. Mengingat pada tanggal 20 April 2024, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakil Bupati Ciamis Yana D Putra akan mengakhiri masa jabatannya.

Herdiat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ciamis atas kepercayaannya selama 5 tahun ini. Selain itu, ucapan maaf disampaikan Herdiat apabila selama 5 tahun menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Ciamis terdapat kekurangan. Herdiat mendoakan Ciamis ke depan semakin berkembang dan sejahtera.

“Masa akhir jabatan saya dan wakil Bupati sebentar lagi akan selesai pada tanggal 20 April 2024. Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintahan mohon maaf setulus-tulusnya kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis apabila dalam melaksanakan roda pemerintahan selama 5 tahun terdapat kekurangan,” pungkasnya.

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya