Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Desa Kertaharja Ciamis Imbau Warga Terapkan Prokes 3M

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengimau masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M.

Karena saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis yang cukup signifikan. Bahkan dalam sehari jumlahnya bisa mencapai belasan hingga puluhan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Desa Kertaharja Aan Taufiqurrahman menyampaikan hal itu saat kegiatan penangangan stunting kepada ibu hamil dan balita dengan membagikan susu dan makanan bergizi, Kamis (3/12/2020).

Pemberian makana bergizi serta susu ini sebagai bentuk dukungan pemerintah desa terhadap penanganan stunting. Bahkan desa telah menganggarkan penanganan stunting untuk tiga bulan. Dengan pemberian makanan tambahan (TMT) kepada ibu hamil dan balita.

Desa Kertaharja pun senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi prokes 3M dalam berbagai kesempatan. Agar masyarakat tetap mempedomani prokes, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami terus memberikan imbauan, agar masyarakat memakai masker setiap beraktivitas. Selalu mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak atau tidak berkerumun. Mari kita bantu pemerintah dengan menaati protokol kesehatan 3M ini,” jelas Aan.

Selain Protokol kesehatan, pihaknya juga meminta masyarakat untuk menggalakan prilaku hidup bersih sehat. Dengan menjaga kebersihan lingkungan Sehingga selain bisa terhindar dari Covid-19 juga mencegah timbulnya berbagai penyakit seperti demam berdarah.

“Masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan secara rutin dan teratur. Sehingga tidak ada bibit penyakit yang muncul. Kami juga dari Desa Kertaharja insyaalloh akan memberikan bantuan bagi yang membutuhkan pada tahun depan,” pungkas Aan. (AsilaHSN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya