Senin, Juli 15, 2024

Dear Warga Ciamis, Saksikan Penampilan Sejumlah Pelaku Seni di Acara Napak Jagat Pasundan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Acara Napak Jagat Pasundan akan diselenggarakan di Alun-alun Ciamis pada Sabtu (22/6/2024) besok sekitar pukul 16.00 WIB sampai malam hari.

Napak Jagat Pasundan sendiri merupakan rangkaian acara pada hari jadi Ciamis ke 382 tahun 2024.

Akan ada penampilan dari para pelaku seni daerah Ciamis dan Tatar Sunda. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan oleh Yayan Jatnika, Delisa Herlina dan Preman Dasco.

Kepala Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia mengatakan, Napak Jagat Pasundan ini merupakan rangkaian acara hari jadi Ciamis yang ke 382.

Acara ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama dengan Coklat Kita.

“Jadi Pemkab Ciamis dan Coklat Kita akan menggelar acara Napak Jagat Pasundan pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2024 besok,” katanya,  Jumat (21/6/2024).

Menurutnya, pada acara tersebut ada penampilan istimewa dari Yayan Jatnika, Delisa Herlina dan Preman Dasco. Selain itu juga ada sejumlah para pelaku seni dari Ciamis dan Tatar Sunda.

“Intinya besok hari Sabtu di Alun-alun Ciamis akan berlangsung meriah pada acara Napak Jagat Pasundan,” tuturnya.

Maka dari itu, Budi mengajak kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk datang dan menyaksikan penampilan-penampilan para pelaku seni.

“Silahkan datang ramai-ramai, ini hiburan untuk masyarakat di hari jadi Ciamis ke 382. Namun jaga kebersihan dan keselamatan masing-masing,” imbuhnya.

Budi juga berharap pada hari jadi yang ke 382 ini, agar Kabupaten Ciamis lebih maju, dan lebih baik lagi serta masyarakatnya sejahtera. (AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya