Minggu, Mei 26, 2024

Dapat Pasokan Vaksin, Dinkes Ciamis Kembali Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis telah menerima 200 vial atau 2.400 vaksin Covid-19 jenis pfizer. Kini Dinas Kesehatan Ciamis kembali membuka layanan vaksinasi di puskesmas. Sebelumnya layanan tersebut terhenti karena stok habis.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Ciamis Acep Joni memastikan sekarang warga bisa kembali mendatangi puskesmas untuk mendapat vaksin. Namun untuk saat ini layanan vaksin tersebut khusus untuk dosis ketiga atau booster.

“Vaksin ini untuk booster. Masyarakat yang membutuhkan booster bisa mendatangi puskesmas,” ungkap Acep, Jumat (4/10/2022).

Mengingat kiriman vaksin terbatas, layanan vaksinasi Covid-19 dilakukan sesuai dengan permintaan setiap puskesmas. Seperti salah satunya di Puskesmas Panumbangan, telah mengumumkan membuka kembali layanan melalui medsos Dinas Kesehatan Ciamis.

Layanan buka pada hari Senin dan Kamis dari pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB. Syaratnya cukup membawa KTP dan surat vaksin sebelumnya.

“Pada intinya vaksin ini kami sebar ke 37 puskesmas. Jadi setiap ada permintaan langsung kami kirim ke puskesmas tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Capaian vaksin Covid-19 sampai tanggal 2 November 2022. Dosis 1 mencapai 84,31 persen, dosis 2 sebanyak 72,85 persen, dosis 3 sebanyak 44,87 persen dan dosis 4 sebanyak 20,15 persen.

Sebelumnya, Sejumlah daerah di Jawa Barat mengalami kehabisan stok vaksin Covid-19, termasuk Kabupaten Ciamis. Akibat stok vaksin kosong, pelayanan vaksinasi di setiap puskesmas terhenti.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ciamis Acep Joni membenarkan kondisi stok vaksin di Ciamis sudah kosong sejak 2 Minggu terakhir.

“Sudah dua Minggu ke belakang stok vaksin di gudang farmasi kabupaten habis. Jadi layanan vaksinasi sementara tidak bisa berjalan,” ujar Acep Joni. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya