Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cuti Bersama, Pengelola Wisata Ciamis Wajib Perketat Prokes 3M

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Menghadapi cuti bersama atau libur panjang, Dinas Pariwisata Ciamis, Jawa Barat, mengingatkan pengelola wisata Ciamis untuk memperketat protokol kesehatan (Prokes) 3M.

Yakni memakai masker dan mencuci tangan, dan menjaga jarak saat memasuki area wisata. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan antisipasi klaster baru dari wisata.

“Hal ini sesuai edaran dari Pemprov Jabar. Kami mengingatkan dan telah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh pengelola tempat wisata. Supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, terutama saat libur panjang nanti,” ujar Wasdi, Selasa (27/10/2020).

Cuti bersama atau libur panjang maulid nabi saat ini berlangsung  dari 28 Oktober –  30 Oktober 2020. Wasdi memperkirakan akan ada  lonjakan pengunjung ke obyek wisata di Ciamis.

Sejumlah lokasi wisata di Ciamis yang menarik dikunjungi mulai dari Cadas Ngampar, Puncak Bangku, Situ Lengkong Panjalu maupun wisata buatan lainnya seperti waterboom Sukahaji dan Sumberjaya.

“Para pengelola wisata di Ciamis harus memberi informas dan mengedukasi pengunjung tentang protokol kesehatan 3M. Seperti saat membeli tiket harus jaga jarak, pakai masker. Sebelum masuk lokasi wisata juga harus mencuci tangan terlebih dulu,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, sekarang ini jumlah kasus Covid-19 Kabupaten Ciamis mengalami peningkatan. jumlahnya sampai hari ini sudah mencapai 199 orang, 8 diantaranya meninggal dunia.  

Wasdi menginginkan para pengelola wisata di Ciamis bisa ikut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19. Minimal menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat. (AY/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya