Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Curug Bunton Ciamis, Wisata Air Terjun Tersembunyi yang Eksotik

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DJAVATODAY.COM, WISATA CIAMIS – Destinasi wisata Curug Bunton Ciamis menawarkan sebuah keindahan yang masih sangat alami. Pemandangan wisata air terjun ini mampu memikat hati pengunjung.

Di sana, mata pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan sawah hijau dan gugusan tebing alami pegunungan. Wisata air terjun Curug Bunton adalah sebuah keindahan alam yang masih tersembunyi di  Ciamis Bagian Selatan.

Lokasi tempat wisata ini terletak di Pasirgintung, Desa Karyamukti, Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Destinasi wisata air terjun ini masih sangat alami. Belum bayak wisatawan lokal maupun domestik yang berkunjung ke lokasi wisata ini.

Keindahan Curug Bunton Ciamis membuat  memikat hati yang melihatnya. Dihiasi gugusan tebing batu, pegunungan dan bongkahan bebatuan berukuran besar di sekitar lokasi.

Aliran air di curug ini cukup jernih. Sehingga banyak pengunjung yang ingin bermain air atau berenang di air terjun. Saat memasuki lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan terasering sawah hijau.  Membuat  sejuk pandangan. Hijaunya pepohonan disekitar curug menimbulkan suasana menjadi menjadi sejuk.

Namun saat ini, untuk berkunjung ke lokasi curug, pengunjung masih harus jalan kaki sekitar 200 meter dari tempat parkir penyimpanan kendaraan roda dua.

Karang Taruna Dusun Pasirgintung, Azis Andrian, mengatakan bahwa potensi wisata air terjun Curug Bunton Ciamis sangat eksotis dan wajib untuk dikunjungi. Meski belum dikembangkan, tapi sudah banyak orang yang sengaja datang ke lokasi curug tersebut.

Aizis pun berharap pemerintah bisa mendorong destinasi curug Bunton supaya semakin berkembang. Seperti akses jalan yang masih jauh dari kata layak. Di lokasi juga masih bayak yang perlu di benah.

”Karena minimnya anggaran. Sehingga kami tersendat dalam pengerjaan untuk berbenah di wisata curug Bunton,” ungkap Azis Andrian, Sabtu (18/07/2020).

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke curug ini bisa dijangkau dari Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, dengan menggunakan motor sekitar 3 kilometer.

Di Curug Bunton Ciamis, Anda akan menemukan kepuasan, keindahan, kecantikan, dan berbagai keindahan alam yang alami dan perawan. *AY/Djavatoday

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya