Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis Zona Orange, Bupati Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan 3M

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat semakin meningkat. Bahkan kini masuk zona orange. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ciamis sekarang ini sudah ada level zona oranye. Jumlah kasus konfirmasi positif 117 orang. Tentu ini hal sangat berat. Saya ingin masyarakat betul-betul melaksanakan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Itu merupakan satu-satunya upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Herdiat di Pendopo, Kamis (8/10/2020).

Herdiat mengatakan, sekarang di Kabupaten Ciamis sudah terdapat trasmisi lokal. Tak hanya klaster MTQ tapi juga sudah ada klaster keluarga. Sehingga masyarakat saat ini harus betul-betul waspada untuk menjaga diri sendiri dan keluarga. Kebanyakan kasus Covid-19 positif melakukan isolasi mandiri dan wajib menjalankan protokol kesehatan.

“Transmisi lokal sudah ada di Ciamis, klaster keluarga. Protokol kesehatan 3M adalah jalan terbaik untuk pencegahan. Seluruh pihak harus ikut mensosialisasikan protokol kesehatan ini,” jelas Herdiat.

Mulai dari ASN, Kecamatan, Desa, RT/RW dan tokoh-tokoh untuk terus bekerjasama dalam memerangi Covid-19. Yakni mengingatkan seluruh masyarakat yang ada di daeahnya masing-masing guna menjalankan protokol kesehatan. Terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Melindungi diri sendiri, keluarga, kerabat dan tetangga yang berada disekitar kitadengan menjalankan protokol kesehatan 3M dan 3W setiap beraktivitas, yaitu dengan wajib mencuci tangan, wajib memakai masker dan wajib menjaga jarak aman,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya