Kamis, April 11, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara perempuan menangis dan meminta tolong.

Suara orang menangis itu muncul pada malam-malam tertentu yang terdengar dari dalam kolong jembatan. Bahkan pernah ada warga yang melihat sosok wanita misterius sedang duduk di atas besi jembatan dan sedang menangis.

Dede, warga setempat membenarkan Jembatan Cilokat sejak dulu dikenal angker. Dulu, jembatan itu sangat gelap dan terdapat sebuah pohon aren besar dan menyeramkan. Namun kini kondisinya sudah ada lampu penerangan jalan dan pohon aren itu sudah tumbang.

Di lokasi jembatan itu juga merupakan titik rawan dan sering terjadi kecelakaan.

“Saya belum pernah menyaksikan ada sosok wanita misterius itu. Tapi banyak mendengar cerita aneh yang membuat bulu kuduk merinding dari warga lain cukup sering,” ucapnya.

Dede menceritakan, warga sekitar juga banyak yang bercerita tentang sering melihat munculnya suara wanita misterius yang menangis dan minta tolong. Terutama saat malam tertentu dan ketika setelah ada warga yang mendengar suara itu keesokan harinya terjadi kecelakaan, seperti tabrakan atau terperosok.

“Jadi ceritanya, sosok wanita itu korban kecelakaan beberapa puluh tahun lalu. Ada bus yang terjun ke kali di bawah jembatan dan banyak orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Sosok Wanita Misterius di Jembatan Cilokat

Sosok suara misterius wanita menangis itu sering terdengar setelah kecelakaan maut itu. Para pengemudi kendaraan pun terkadang melihat jembatan itu jadi lurus. Sehingga mereka terkecoh yang akhirnya terjadi kecelakaan.

“Saya ingat terakhir ada kecelakaan beberapa bulan lalu di Jembatan Cilokat. Bus asal Jakarta tujuan Kuningan menabrak jembatan, untungnya tidak masuk jurang karena tertahan besi,” ungkapnya.

Seiring perkembangan zaman, jembatan itu sudah tak seseram dan seangker dulu. Kini jembatan itu dikelilingi banyak rumah. Bahkan sudah ada lampu penerangan jalan umum di beberapa titik. Alhasil, cerita mengenai sosok atau suara wanita menangis itu.

Menurutnya, berkembangnya cerita horor mengenai Jembatan Cilokat itu karena dulunya gelap dan banyak pohon berukuran besar di sekitarnya.

“Percaya atau tidak itu kembali kepada masing-masing pribadi. Hanya memang cerita itu sudah berkembang di masyarakat dan menjadi pembicaraan,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Di Momen Salat Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Pamit

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan salat Idul Fitri 1445H di Alun-alun Ciamis, tepatnya di halaman Masjid Agung...

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Polres Ciamis Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Pemiliknya Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melakukan patroli rutin ke sejumlah rumah kosong karena ditinggal pemiliknya mudik. Patroli dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024. Seperti yang...

Jelang Lebaran, Bupati Ciamis Berikan Bantuan Rutilahu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Lebaran Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan secara langsung bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada dua warga. Penyerahan bantuan...

Terpopuler

Lainnya