Minggu, Oktober 17, 2021

Cegah Terpapar Covid-19, Anggota Paskibra Ciamis Tiga Kali di Tes Swab

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 52 orang Paskibra Ciamis 2021 dikukuhkan oleh Wabup Ciamis Yana D Putra, Senin (16/8/2021). Pengukuhan dilaksanakan di 3 lokasi untuk menghindari kerumunan.

Yakni di Aula Setda Ciamis, Aula Dinas Pendidikan dan di Tenis Indoor secara virtual. Setelah dikukuhkan mereka akan bertugas mengibarkan bendera pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus di halaman Pendopo Ciamis.

Baca juga:

Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan menjelaskan dalam proses seleksi ini pihaknya sempat kebingungan. Satu sisi merupakan sebuah tradisi tapi satu sisi menjaga agar tidak ada yang tertular.

“Biasanya seleksi Paskibra Ciamis ini mendatangkan ratusan peserta, tapi sekarang kondisinya pandemi. Jadi kita yang ke sekolah, ke kecamatan kita kumpulkan. Setelah terbentuk langsung latihan di tempat masing-masing dan upload video,” jelasnya.

Pada 10-11 Agustus 2021, pihaknya kemudian mengumpulkan anggota Paskibra Ciamis. Guna mencegah penyebaran virus Corona, panitia terlebih dulu melakukan tes PCR.

“Intinya kami melaksanakan protokol kesehatan ketat. Pada saat masuk kita tes PCR, kemudian sebelum nanti PCR lagi dan terakhir pada saat kepulangan mereka. Jadi kita berupaya agar anak-anak tidak ada yang terpapar virus,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Ciamis Yana D Putra menyampaikan selamat atas 52 orang Paskibra tingkat Kabupaten Ciamis yang telah dikukuhkan.

Menurutnya anggota Paskibra yang telah dikukuhkan ini adalah putra putri terbaik yang telah lulus seleksi. Sehingga ini merupakan kebanggaan tersendiri meski di tingkat kabupaten. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU