Jumat, Mei 31, 2024

Cegah Pelanggaran Kampanye, Panwascam Panawangan Ciamis Rakor Bareng Parpol dan Caleg

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, berupaya meminimalisir pelanggaran pada tahapan kampanye Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan rapat koordinasi bersama Partai Politik dan para caleg se-Kecamatan Panawangan.

Rakor dengan tema Publikasi Pencagahan Pelanggaran pada tahapan Kampanye 2024 ini digelar di Sekretariat Panwascam Panawangan, Sabtu (2/12/2023). Hadir juga unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat dan awak media.

Ketua Panwascam Panawangan Mumu Muslihudin mengajak semua pihak untuk bersama mengawasi tahapan pemilu, tidak hanya pada masa kampanye. Pengawasan dilakukan juga pada tahap penilaian logistik dan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

“Kami lakukan kegiatan dokumentasi dan juga edukasi kepada semua peserta pemilu terkait masa kampanye dari 28 November sampai 10 Februari 2024,” ujar Mumu.

Sasaran utama pengawasan selama masa kampanye adalah mencegah netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk kepala desa beserta perangkatnya. Mumuh menyebut bahwa Kecamatan Panawangan, meski bukan merupakan daerah yang rawan pelanggaran tetapi melakukan pencegahan itu lebih baik.

“Untuk saat ini, persiapan sudah sesuai yang diharapkan, dan sudah sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan oleh KPU, sejauh ini belum terjadi pelanggaran Caleg,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan rapat koordinasi publikasi pencegahan pelanggaran pada tahapan kampanye. Mumuh berharap Pemilu 2024 di Kecamatan Panawangan dapat berlangsung dengan baik,sesuai dengan tagar yang selalu kita gaungkan “sukses tanpa ekses”.

“Kami mengajak semua pihak untuk berkontribusi mewujudkan Pemilu yang Berkualitas khususnya di Kecamatan Panawangan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran kita. Pesta Demokrasi ini bukan hanya tanggung jawab penyelenggara atau pun peserta, tetapi tanggung jawab kita bersama” pungkasnya.

Sementara Camat Panawangan, Kusdinar mengatakan kegiatan yang diselenggarakan Panwascam ini sangat bagus, selain bisa silaturahmi dengan para Caleg dan Timnya sehingga bisa melakukan kordinasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

“Semoga dalam Pemilu 2024 nanti tingkat partisipasi masyarakat untuk melaksanakan hak pilihnya di TPS bisa mencapai 80 persen,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya