Kamis, April 11, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah kegiatan menarik sepanjang tahun 2024.

Peluncuran Calendar of Event 2024 ini sebagai ajang promosi dan informasi seputar wisata kepada wisatawan lokal maupun luar daerah.

Berbagai kegiatan yang akan digelar mulai dari tradisi budaya, sejarah, minat khusus hingga ekonomi kreatif. Harapannya, melalui peluncuran ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Ciamis.

Ciamis dianugerahi aset yang melimpah mulai dari kekayaan alam, seni, budaya dan sejarah. Dengan pengelolaan yang baik maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi atas dilaksanakannya peluncuran Calendar of Event Ciamis 2024. Menurut Herdiat, hal ini sangar penting untuk memberikan informasi kepada wisatawan untuk berwisata di Ciamis.

“Event pariwisata mutlak harus disusun dalam sebuah jadwal calendar of event. Sehingga dapat mempermudah wisatawan untuk mengetahui event apa saja yang ada di Ciamis. Juga mereka datang ke Ciamis untuk melihat destinasi wisata dan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Calendar of event ini diharapkan menjadi daya tarik untuk wisatawan agar datang berkunjung ke Ciamis.

3 Kategori Calendar of Event Ciamis 2024

Dalam penyusunan kalender event ini, pertama melakukan inventarisir sebanyak 127 event. Kemudian melakukan kurasi yang akhirnya menetapkan 26 event terpilih yang terbagi dalam 3 kategori. Yakni Rising Star Event, Top Event dan Spesial Event.

“Kunjungan wisata Ciamis memang setiap tahun meningkat, namun ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi,” kata Herdiat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Budi Kurnia menambahkan mulai 1 Maret 2024, Dinas Pariwisata bakal memberlakukan Perda 15 tahun 2023. Obyek wisata milik Pemkab Ciamis akan mengalami penyesuaian tarif.

Pertama tarif Situ Lengkong Panjalu menjadi Rp 7.500. Lalu Situs Astana Gede Kawali jadi Rp 6.500. Selanjutnya Situs Karangkamulyan Rp 6.500. Terakhir Kolam Renang Tirta Winaya, untuk anak Rp 5.500 dan dewasa Rp 6.500. Tiket sudah termasuk retribusi kebersihan dan asuransi dengan total Rp 1.500.

“Perda mulai diberlakukan menjelang bulan Ramadan ini. Meski naik tapi tiket itu paling murah dibanding daerah lain di Priangan Timur,” ungkap Budi. (Ayu/CN/Djavatoday)

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Polres Ciamis Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Pemiliknya Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melakukan patroli rutin ke sejumlah rumah kosong karena ditinggal pemiliknya mudik. Patroli dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024. Seperti yang...

Jelang Lebaran, Bupati Ciamis Berikan Bantuan Rutilahu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Lebaran Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan secara langsung bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada dua warga. Penyerahan bantuan...

5 Puskesmas di Jalur Mudik Ciamis yang Siap Melayani 24 Jam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi pemudik yang kelelahan atau sakit saat melintasi Ciamis bisa memanfaatkan layanan puskesmas. Ada 5 Puskesmas di jalur mudik Ciamis yang...

Terpopuler

Lainnya