Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cadas Ngampar Ciamis Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal saat Libur Tahun Baru

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Obyek Wisata Alam Cadas Ngampar menjadi alternatif pilihan masyarakat untuk mengisi liburan tahun baru.

Seperti pada hari terakhir liburan tahun baru, Senin (1/1/2024), Obyek Wisata Alam Cadas Ngampar di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Ciamis, yang ramai dikunjungi.

Sejumlah pertimbangan membuat masyarakat Ciamis memilih berwisata berenang di sungai obyek wisata Cadas Ngampar. Pertama lokasinya dekat dengan perkotaan Ciamis, tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya. Hanya berjarak 10 kilometer dari perkotaan Ciamis.

Tiket masuk wisata Cadas Ngampar pun terjangkau hanya Rp 3 ribu per orang dan parkir kendaraan Rp 3 ribu mobil/motor. Fasilitasnya, ada sejumlah ruang bilas di sepanjang pinggir sungai. Terdapat sejumlah warung yang menyajikan aneka kuliner, terutama nasi liwet khas sunda dengan paket mulai dari Rp 50 ribu.

Nurlatifah (25), pengunjung asal Sikuraja, mengaku sengaja memilih obyek wisata Cadas Ngampar mengisi liburan tahun baru karena lokasinya terjangkau. Ia berwisata bersama teman-temannya.

“Tempatnya adem, seger, indah, sungainya bersih dan juga jernih. Bagus juga untuk foto-foto, selain latar sungai juga ada sawah dan gunung,” ujarnya.

Nurlatifah menyebut Cadas Ngampar menjadi pilihan wisata alternatif yang tak membosankan. Dikala tidak bisa pergi ke pantai atau ke tempat wisata yang jauh, Nurlatifah mengaku akan memilih Cadas Ngampar untuk tujuan wisata.

“Maunya ke pantai tapi karena kondisi tidak memungkinkan jadi milih ke sini, Cadas Ngampar,” jelasnya.

Maman (32), pengunjung, mengaku datang ke Cadas Ngampar hanya untuk menikmati nasi liwet bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam.

“Ke sini sengaja mau nasi liwet, di pinggir warung ini bisa pesan nasi liwet. Meski hanya dengan gorengan dan asin tapi nikmat karena disantap di pinggir sungai,” pungkasnya.

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya