Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Positif Corona Diumumkan Via YouTube

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengumumkan telah positif virus Corona setelah dites PCR. Keduanya menyampaikannya melalui kanal YouTube Diskominfo Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) dini hari.

Terpaparnya Bupati dan Wakil Bupati Ciamis oleh Covid-19 pun ini cukup mengagetkan. Pasalnya keduanya sudah sama-sama mendapatkan vaksin. Herdiat baru mendapat sekali vaksinasi dan Wakil Bupati Yana sudah dua kali suntik vaksin.

Bupati Ciamis pun menyatakan istri dan anaknya sama-sama positif Corona. Hal itu berdasarkan tes PCR yang sebelumnya telah dilakukan.

Dalam pernyataannya lewat kanal YouTube Diskominfo Ciamis, meski terpapar virus Corona tapi Herdiat dan keluarganya tidak mengalami gejala.

“Tidak mengalami gejala apapun. Kepada masyarakat agar tidak panik dengan kondisi ini, tetap menaati protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” ungkap Herdiat dalam pernyataannya.

Kondisi ini pun telah dilaporkan Bupati Ciamis kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil bahwa dirinya positif Covid-19.

“Saya telah melaporkannya kepada pak Gubernur Jawa Barat Kang Emil, dan menyatakan siap membantu penanganan Covid-19 di Ciamis,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra pun menyampaikan hal yang sama yang sama positif Corona. Yana pun meminta doa dari semua warga Ciamis agar ia bersama Bupati Ciamis bisa segera mendapat kembali hasil negatif.

“Saya tidak mengalami gejala batuk, demam dan yang lainnya. Meski begitu saya akan melaksanakan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan,” katanya. (AY/CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya