Selasa, Oktober 26, 2021

Tinjau Posko Penyekatan Mudik, Bupati Ciamis Beri Sembako ke Petugas

Berita CIAMIS (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meninjau posko penyekatan pemudik di Posko Cihaurbeuti dan Karang Resik Perbatasan Ciamis -Tasikmalaya, Senin (10/5/2021).

Kepala UPTD Terminal Ciamis, Fery Rocwandi menjelaskan, peninjauan yang dilakukan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya ke posko penyekatan mudik untuk mengecek sarana dan prasarana posko. Bupati Ciamis pun memastikan pelaksanaan penyekatan agar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Baca juga:

Selain melakukan pengecekan posko penyekatan, Bupati Ciamis memberikan bantuan sembako kepada petugas pengamanan di di Posko Karang Resik dan Cihaurbeuti. Ia juga membagikan sembako kepada masyarakat di sepanjang perjalanan menuju posko.

“Bupati datang ke lokasi posko untuk memantau pelaksanaan penyekatan yang dilakukan petugas. Sekaligus berkoordinasi kepada petugas penyekatan perbatasan Ciamis-Kota Tasikmalaya di Karang Resik,” kata Fery saat dihubungi media.

Baca juga: Bupati Herdiat Berikan Bantuan Renovasi Rutilahu

Fery menambahkan, pada monitoring tersebut, Bupati mengingatkan agar petugas posko penyekatan mudik untuk bersikap tegas kepada pemudik yang nekat.

“Harus sopan tapi tegas, itukan masyarakat kita, ini kita lakukan atas perintah, dan untuk masyarakat diharapkan bisa bersabar, karena ini untuk kebaikan kita bersama,” tambahnya.

Ia menerangkan, larangan mudik diberlakukan bukan tanpa alasan. Keputusan tersebut diambil melalui berbagai pertimbangan, masukan, dan kondisi penanganan Covid-19 dalam satu tahun terakhir.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tujuan penyekatan ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kita tidak mau bernasib seperti India, dimana kasus kematiannya sangat tinggi. Kegiatan di Posko Penyekatan Mudik Idul Fitri ini adalah ikhtiar kita untuk mencegah dini penyebaran Covid-19,” tutup Fery. (Arifin/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU