Sabtu, Juli 20, 2024

Bupati Ciamis Tekankan Antisipasi Bencana Imbas Cuaca Ekstrem saat Pelaksanaan Pemilu 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Aula Setda Ciamis, Senin (12/2/2023). Dalam kesempatan itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menekankan semua pihak yang terlibat untuk antisipasi bencana saat proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 14 Februari 2024.

Bupati Herdiat menyoroti pentingnya menghadapi tantangan cuaca ekstrim dan potensi bencana yang dapat mengganggu jalannya proses pemilu di Ciamis.

“Saat ini cuaca di wilayah Ciamis cukup ekstrem, seringkali rentan terhadap bencana seperti banjir, longsor, dan pergerakan tanah, terutama saat curah hujan tinggi,” ujarnya.

Dalam mengantisipasi hal ini, Bupati Herdiat, mendorong langkah-langkah strategis dalam penempatan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Koordinasi dengan pihak terkait sangat penting untuk memastikan keselamatan dan kelancaran proses pemilu.

Salah satu langkah yang diambil adalah melakukan koordinasi intensif antara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan pemerintah setempat. Terutama terkait penempatan TPS yang aman dari potensi bencana.

Kesiapan gedung-gedung pemerintah dan sekolah sebagai alternatif tempat pemungutan suara juga menjadi perhatian utama.

Bupati Ciamis juga mengingatkan pentingnya peran kepala desa, camat, dan aparat keamanan setempat untuk siap siaga menghadapi bencana selama pelaksanaan pemilu.

Hal ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, aman, dan tertib sesuai dengan rencana.

Pemerintah Ciamis juga aktif dalam memastikan penyaluran logistik KPU dan PPK tersalurkan dengan baik ke TPS agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...

PAD Ciamis Capai 55,72 Persen dari Target di Semester 1 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis pada semester 1 tahun 2024 mencapai 55,72 persen dari target. Hal itu terungkap saat Badan Pendapatan Daerah...

Peralihan Musim Waspadai Penyakit pada Hewan, Ini Pesan Disnakkan Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis menyebut kalau peralihan musim harus waspadai beberapa penyakit kepada hewan. Pasalnya, peralihan musim dari hujan ke...

Melihat Tradisi Sidekah Muharram di Banjarwaru Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengikuti Tradisi Sidekah Muharram. Tradisi ini dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Muharram...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya