Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan siap menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19.  Pada tahap pertama ini, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan (Nakes).

“Saya siap di vaksin, jadi orang pertama. Rencananya akan melakukan vaksinasi bersama unsur Forkopimda Ciamis,” ujar Herdiat Sunarya di Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (7/1/2021).

Herdiat menjelaskan, untuk vaksin Covid-19 tahap pertama ini Kabupaten Ciamis mendapat 3.842 x 2 dosis. Vaksin itu akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan petugas instansi yang berhadapan langsung dengan masyarakat yakni TNI-Polri.

Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara pun menyatakan kesiapannya sebagai wartawan di Ciamis untuk menjalani vaksinasi Covid-19. “Saya siap disuntik vaksin,” ungkapanya.

Sementara itu, Bayu Yudiawan, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ciamis menyatakan Kabupaten Ciamis mendapat kuota vaksin sebanyak 3.842 x 2 dosis.

“Sasarannya adalah seluruh tenaga kesehatan. ini sudah sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan dalam proses vaksinasi tahap pertama ini. Semua yang tersebar di 37 Puskesmas serta 4 rumah sakit,” jelas Bayu.

Dalam persiapan vaksinasi Covid-19, Pemkab Ciamis telah melakukan simulasi. Sejumlah Puskesmas telah melaksanakan simulasi proses vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi ini dipusatkan di 37 Puskesmas dan 4 rumah sakit. Untuk jadwanya rencananya 22 Januari 2020. Tapi untuk teknisnya kami masih menunggu Izin Emergency Use Authorization (EUA) oleh Badan POM.

“vaksin Covid-19 saat ini masih di tempat penyimpanan di Bandung, belum di Ciamis. Untuk pendistribusiannya kami pun menunggu,” tambahnya. (Ayu/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya