Minggu, Oktober 17, 2021

Bupati Ciamis Rakor Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya siap menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo kaitan pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19.

Herdiat telah melaksanakan rapat koordinasi secara virtual dengan Forkopimda, SKPD, Camat, Kades, MUI se-Ciamis.

Baca juga:

“Intinya ada arahan dari bapak Presiden kaitan dengan pemulihan ekonomi saat Pandemi sekaligus penanganannya. Ini harus ditindaklanjuti dari tingkat bawah desa sampai atas Kabupaten,” ujar Herdiat, Sabtu (23/5/2021).

Herdiat mengatakan saat ini Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, masih berada di zona oranye. Sehingga masyarakat harus betul-betul dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas.

Terkait dengan pemulihan ekonomi Kabupaten Ciamis, Herdiat mengatakan meski sejumlah sektor mengalami penurunan tapi kini berangsur membaik. Terutama dari sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

“Memang ada beberapa sektor yang turun. Tapi untuk pertanian perikanan maupun peternakan mulai bangkit dan meningkat,” jelas Herdiat.

Herdiat mengaku optimis bisa pulihkan ekonomi Ciamis, dengan dukungan anggaran yang ada. Sehingga masyarakat yang terdampak pandemi bisa berangsur membaik.

Walaupun Kabupaten Ciamis zona oranye, Herdiat mengaku masih mengizinkan tempat wisata buka sesuai zonasi. Meski ada imbauan agar tidak dibuka. Namun melihat letak Ciamis yang luas dan zonasi maka bisa dibuka dengan syarat protokol kesehatan.

“Kalau zonasi ini memang ada beberapa lokasi wisata yang berada di zona kuning bahkan hijau. Saya ingatkan tetap protokol kesehatan dijaga,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU