Kamis, Juli 18, 2024

Bupati Ciamis Larang ASN Mudik Lebaran, Tidak Ada pengajuan Cuti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya larang ASN mudik saat lebaran nanti. Pemkab Ciamis juga tidak akan menyetujui pengajuan cuti selama momen lebaran.

“Semua ASN Ciamis harus berada di Ciamis. jangan bepergian ke luar daerah, apalagi pakai mobil dinas itu tidak boleh,” ujar Herdiat usai memimpin Rakor di Aula Setda Ciamis, Jumat (30/4/2021).

Herdiat larang ASN mudik lebaran untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona dan mencegah adanya klaster perkantoran. Selain itu, bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran tahun ini.

Herdiat pun menegaskan pada momen lebaran ini tidak ada ASN yang mengajukan cuti, kecuali memang sakit.

Menurut Herdiat, hampir 90 persen ASN Ciamis itu merupakan warga Tatar Galuh Ciamis dan sekitarnya. Hanya ada 10 persen saja ASN yang berasal dari luar daerah.

“Jumlah ASN Ciamis tidak banyak yang berasal dari luar daerah. Jadi saya minta semua tetap berada di Ciamis, mudah-mudahan bisa memahami dan mengerti dengan situasi sekarang ini,” ucapnya.

Selain larang ASN mudik lebaran, Bupati pun meminta kepada masyarakat Ciamis yang memiliki kerabat di luar daerah agar tidak memaksa mudik ke Ciamis.

“Kalau memaksa mudik, tetap di Ciamis harus bisa menunjukan hasil tes swab negatif nanti akan ditanya oleh RT/RW di daerahnya masing-masing. Kalau tidak ada ya harus tes mandiri. Atau harus menjalani isolasi yang sudah disediakan di desa,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya