Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Larang ASN Mudik Lebaran, Tidak Ada pengajuan Cuti

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya larang ASN mudik saat lebaran nanti. Pemkab Ciamis juga tidak akan menyetujui pengajuan cuti selama momen lebaran.

“Semua ASN Ciamis harus berada di Ciamis. jangan bepergian ke luar daerah, apalagi pakai mobil dinas itu tidak boleh,” ujar Herdiat usai memimpin Rakor di Aula Setda Ciamis, Jumat (30/4/2021).

Herdiat larang ASN mudik lebaran untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona dan mencegah adanya klaster perkantoran. Selain itu, bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran tahun ini.

Herdiat pun menegaskan pada momen lebaran ini tidak ada ASN yang mengajukan cuti, kecuali memang sakit.

Menurut Herdiat, hampir 90 persen ASN Ciamis itu merupakan warga Tatar Galuh Ciamis dan sekitarnya. Hanya ada 10 persen saja ASN yang berasal dari luar daerah.

“Jumlah ASN Ciamis tidak banyak yang berasal dari luar daerah. Jadi saya minta semua tetap berada di Ciamis, mudah-mudahan bisa memahami dan mengerti dengan situasi sekarang ini,” ucapnya.

Selain larang ASN mudik lebaran, Bupati pun meminta kepada masyarakat Ciamis yang memiliki kerabat di luar daerah agar tidak memaksa mudik ke Ciamis.

“Kalau memaksa mudik, tetap di Ciamis harus bisa menunjukan hasil tes swab negatif nanti akan ditanya oleh RT/RW di daerahnya masing-masing. Kalau tidak ada ya harus tes mandiri. Atau harus menjalani isolasi yang sudah disediakan di desa,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya