Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Imbau Masyarakat Tidak Mudik saat Lebaran

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah resmi larang mudik tahun ini. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengimbau masyarakat yang merantau dan mencari nafkah di luar daerah untuk tidak mudik.

“Untuk mudik ini diimbau kepada masyarakat Ciamis yang kebetulan mencari nafkah di luar daerah terutama di zona merah, saya sarankan tidak mudik dulu,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, usai rapat koordinasi COVID-19 di Aula Setda Ciamis, Rabu (31/3/2021).

Herdiat menyatakan kasus COVID-19 di Kabupaten Ciamis saat ini landai, setelah dilakukan PPKM Mikro hingga 4 kali perpanjangan. Namun biasanya akan mengalami peningkatan setelah libur panjang.

“Ini sudah landai. Biasanya ada libur panjang, ada masyarakat dari luar daerah jadi naik lagi. Supaya landai,” ungkapnya.

Meski demikian, Bupati Ciamis menyatakan masyarakat boleh mudik tapi ada syaratnya. Minimal masyarakat harus membawa keterangan atau hasil Rapid Antigen. Hal ini juga akan dipantau oleh petugas di tingkat desa dan Kecamatan. Namun tetap Bupati imbau masyarakat sebaiknya tidak mudik dulu.

“Kalau mudik harus bawa hasil Rapid antigen, kasihan juga. Ya paling tidak ada hasil tesnya negatif,” terang Herdiat.

Selain imbau masyarakat tidak mudik, Bupati Ciamis melarang mudik dan tidak boleh ke luar daerah bagi PNS. Mengingat kebanyakan PNS di Kabupaten Ciamis ini berdomisili di Ciamis dan daerah tetangga saja.

Sekadar diketahui, jumlah total kasus positif COVID-19 di Ciamis sampai hari ini, sebanyak 3.411 orang. Kasus yang sembuh sebanyak 3.231 orang. Kasus yang aktif kini tinggal 47 orang, 28 orang diantaranya dirawat. Dari jumlah itu 133 orang meninggal dunia. (CN/AY/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya