Selasa, Juli 23, 2024

Bupati Ciamis Imbau Masyarakat Tidak Mudik saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah resmi larang mudik tahun ini. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengimbau masyarakat yang merantau dan mencari nafkah di luar daerah untuk tidak mudik.

“Untuk mudik ini diimbau kepada masyarakat Ciamis yang kebetulan mencari nafkah di luar daerah terutama di zona merah, saya sarankan tidak mudik dulu,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, usai rapat koordinasi COVID-19 di Aula Setda Ciamis, Rabu (31/3/2021).

Herdiat menyatakan kasus COVID-19 di Kabupaten Ciamis saat ini landai, setelah dilakukan PPKM Mikro hingga 4 kali perpanjangan. Namun biasanya akan mengalami peningkatan setelah libur panjang.

“Ini sudah landai. Biasanya ada libur panjang, ada masyarakat dari luar daerah jadi naik lagi. Supaya landai,” ungkapnya.

Meski demikian, Bupati Ciamis menyatakan masyarakat boleh mudik tapi ada syaratnya. Minimal masyarakat harus membawa keterangan atau hasil Rapid Antigen. Hal ini juga akan dipantau oleh petugas di tingkat desa dan Kecamatan. Namun tetap Bupati imbau masyarakat sebaiknya tidak mudik dulu.

“Kalau mudik harus bawa hasil Rapid antigen, kasihan juga. Ya paling tidak ada hasil tesnya negatif,” terang Herdiat.

Selain imbau masyarakat tidak mudik, Bupati Ciamis melarang mudik dan tidak boleh ke luar daerah bagi PNS. Mengingat kebanyakan PNS di Kabupaten Ciamis ini berdomisili di Ciamis dan daerah tetangga saja.

Sekadar diketahui, jumlah total kasus positif COVID-19 di Ciamis sampai hari ini, sebanyak 3.411 orang. Kasus yang sembuh sebanyak 3.231 orang. Kasus yang aktif kini tinggal 47 orang, 28 orang diantaranya dirawat. Dari jumlah itu 133 orang meninggal dunia. (CN/AY/Djavatoday)

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...

Peringatan Muharram, Paguyuban Bagja Desa Jalatrang Ciamis Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Bagja Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar Bakti Kesehatan khitanan massal. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka semarak Muharram. Khitanan Massal...

Pilkada 2024, Ketua Korpri Ciamis Imbau ASN Jaga Netralitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketua Korpri Ciamis, Erwan Darmawan mengimbau kepada ASN di Kabupaten Ciamis agar dapat menjaga netralitas dalam Pilkada tahun 2024. "Jaga kondusifitas daerah...

Buka Muskercab, Pj Bupati Ciamis Apresiasi NU dalam Membangun Persatuan Bangsa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna resmi membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya