Minggu, Oktober 17, 2021

Bupati Ciamis: Himpaudi Berperan Penting dalam Menciptakan Generasi Emas

Djavatoday.com, Ciamis – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ( HIMPAUDI ) sangat berperan penting dalam menciptakan generasi emas. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat membuka Festival Keluarga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Gedung PKK Ciamis, Rabu (30/06/2021). 

Baca juga:

“Keberadaan Himpaudi memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak untuk menciptakan generasi emas,” katanya. 

Menurutnya, pembentukan karakter seseorang harus dimulai sejak dini, tidak bisa dibentuk secara instan. 

“Kita dituntut harus menciptakan generasi emas, kalau tidak dibina sejak dini maka tidak akan tercapai,” terang Herdiat.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis senantiasa berpihak, mendukung pendidikan dan kesehatan warganya. Karena hal tersebut sudah menjadi amanat Undang-undang. 

“Kami berjanji apabila APBD nya stabil tentu keberpihakan pemerintah pada pendidikan dan kesehatan akan kita perhatikan. Karena sudah diamanatkan undang-undang,” Tandasnya. 

Baca juga: Kasus COVID-19 di Perkantoran, Ciamis Pertimbangkan WFH 100 Persen

Bupati Ciamis inipun menghimbau, agar masyarakat waspadai gelombang kedua dari Covid 19. Karena menurutnya melebihi kasus yang ada sebelumnya. 

“Untuk Kabupaten Ciamis saat ini tracingnya naik terus, oleh karenanya sekarang perkantoran-perkantoran diperketat prokes-nya serta melaksanakan WFH 75% dan WFO 25%, ” Paparnya. 

Dalam acara Himpaudi Ciamis tersebut, Herdiat berharap kasus positif tidak berkembang terus seperti kabupaten kota lain yang sampai menutup proses perkantoran.

“Walau bagaimanapun pelayanan pada masyarakat harus terus berjalan, ” tutupnya. *ArifinAT

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU