Selasa, Juni 25, 2024

Bupati Ciamis: Kantor KAS BJB Diharapkan Jadi Solusi Bagi Usaha Mikro

CIAMIS, (DJAVATODAY.COM) – Adanya kantor KAS Bank Jabar Banten (BJB) di Kecamatan Cipaku diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memperbaiki perekonomian. Khususnya dalam usaha mikro.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada persemian Kantor KAS BJB. Yang dilaksanakan di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Senin (12/10/2020).

“Kegiatan perekonomian berkaitan pembiayaan usaha yaitu permodalan. Diharapkan hadirnya Kantor KAS BJB di Cipaku bisa memberikan solusi untuk pengembangan usaha mikro,” katanya.

Menurutnya, dalam hal pemenuhan kebutuhan permodalan bagi usaha kecil dan menengah. Pemerintah daerah senantiasa memberikan fasilitas berupa pembinaan dan bantuan permodalan.

Namun demikian, fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas.

“Fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas, kami mengharapkan adanya kantor-kantor perbankan seperti bank BJB di setiap kecamatannya,” jelasnya.

“Pengadaan Kantor BJB ini diharapkan tidak hanya di Kecamatan Cipaku saja. Tapi bisa membuka di setiap kecamatan agar setiap masyarakat mendapatkan pelayanan perbankan,” tambah Herdiat.

Lebih lanjut, Bupati Ciamis mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan Bank BJB.

“Antara Bank BJB dan Pemerintah Daerah sudah terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik. Mudah-mudahan jadi modal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tambah Herdiat.

Sementara itu, GH Supporting Regional 3, Rahmat Mustopa mengatakan, hadirnya kantor KAS BJB di Cipaku bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Terutama dalam pelayanan perbankan.

“Berdasarkan rencana bisnis bank, untuk tahun 2020 ini kami sudah merencanakan kantor KAS BJB di Cipaku. Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cipaku,” tuturnya. AT/DjavaToday

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya