Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis: Kantor KAS BJB Diharapkan Jadi Solusi Bagi Usaha Mikro

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

CIAMIS, (DJAVATODAY.COM) – Adanya kantor KAS Bank Jabar Banten (BJB) di Kecamatan Cipaku diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memperbaiki perekonomian. Khususnya dalam usaha mikro.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada persemian Kantor KAS BJB. Yang dilaksanakan di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Senin (12/10/2020).

“Kegiatan perekonomian berkaitan pembiayaan usaha yaitu permodalan. Diharapkan hadirnya Kantor KAS BJB di Cipaku bisa memberikan solusi untuk pengembangan usaha mikro,” katanya.

Menurutnya, dalam hal pemenuhan kebutuhan permodalan bagi usaha kecil dan menengah. Pemerintah daerah senantiasa memberikan fasilitas berupa pembinaan dan bantuan permodalan.

Namun demikian, fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas.

“Fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas, kami mengharapkan adanya kantor-kantor perbankan seperti bank BJB di setiap kecamatannya,” jelasnya.

“Pengadaan Kantor BJB ini diharapkan tidak hanya di Kecamatan Cipaku saja. Tapi bisa membuka di setiap kecamatan agar setiap masyarakat mendapatkan pelayanan perbankan,” tambah Herdiat.

Lebih lanjut, Bupati Ciamis mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan Bank BJB.

“Antara Bank BJB dan Pemerintah Daerah sudah terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik. Mudah-mudahan jadi modal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tambah Herdiat.

Sementara itu, GH Supporting Regional 3, Rahmat Mustopa mengatakan, hadirnya kantor KAS BJB di Cipaku bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Terutama dalam pelayanan perbankan.

“Berdasarkan rencana bisnis bank, untuk tahun 2020 ini kami sudah merencanakan kantor KAS BJB di Cipaku. Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cipaku,” tuturnya. AT/DjavaToday

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya