Selasa, Juni 25, 2024

BPPD Ciamis Usulkan Armada Bus Gatrik Ditambah, Banyak Peminat!

Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Promosi Pariwisata Daerah atau BPPD Ciamis mengusulkan armada Bus Gatrik Ditambah. Pasalnya, Bus Wisata ini banyak peminatnya. Masyarakat sangat antusias sampai rela menunggu giliran untuk menaiki wahanan wisata untuk mengelilingi obyek di Ciamis, Jawa Barat.

Pihak pengelola mengaku kewalahan untuk melayani warga Tatar Galuh yang begitu antusias. Karena saat ini Ciamis hanya memiliki 2 unit bantuan dari Pemprov Jabar. Untuk itu BPPD saat ini  megusulkan agar Bus Wisata di Ciamis ada penambahan.

Badan Promosi Wisata mengusulkan pengadaan bus tersebut ke Pemkab Ciamis melalui Dinas Parwisata Ciamis. Supaya geliat pariwisata di Kabupaten Ciamis meningkat.

“Ada wacana tahun depan akan ada penambahan armada Bus Wisata Gatrik ini. Usulan ini kami lakukan karena animo masyarakat terhadap Gatrik sangat tinggi,” ujar Ketua BPPD Ciamis Endang Haris Juandana lewat Direktur Riset Kelembangaan, Kerjasama Syarif, Kamis (17/9/2020).

Syarif mengatakan Badan Promosi Pariwisata Ciamis kini memberlakukan program Gatrik Saba Lembur, guna menunjang berbagai destinasi wisata. Sekaligus mempromposikan Bus Gatrik dan wisatanya kepada warga tatar Galuh.

“Saat ini Bus Gatrik dibagi jadi dua trip atau rute. Pertama melayani perjalanan wisata, bus kedua melayani masyarakat di perkotaan Ciamis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Wasdi Ijudin menyatakan saat ini tengah mengusulkan untuk menambah Bus Gatrik ke Pemkab Ciamis. Hal itu atas permintaan dari BPPD Ciamis.

“Memang kami telah usulkan. Hanya saja, saat ini kan masih dalam pandemi Covid-19 sehingga anggaran difokuskan untuk penanganan dan pencegahannya. Mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi,” ucap.

Wasdi pun menilai, penambahan Bus Gatrik ini sangat perlu dilakukan. Karena melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi.  Sehingga potensi ini harus ditangkap, agar dunia pariwisata yang selama ini redup bisa kembali bergeliat seperti saat memiliki Pangandaran.

“Ini sebagai ikhtiar dan usaha kami bersama BPPD Ciamis dalam menggeliatkan pariwisata di Ciamis. Mudah-mudahan nantinya dengan bertambahnya jumlah armada Gatrik bisa lebih meningkatkan kembali pariwisata Ciamis,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya