Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

BPPD Ciamis Berencana Bina Pemandu Lagu Jadi Guide Tour Wisata

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis berencana melakukan bina pemandu lagu (PL) di Ciamis. Mereka  cukup berpotensi untuk dijadikan sebagai pemandu wisata atau guide tour untuk destinasi-destinasi wisata di Ciamis, Jawa Barat.

Tak dipungkiri, profesi pemandu lagu memang identik dengan kalangan wanita yang berdandan menarik guna memikat pengunjung. Maka dari itu, pemandu lagu mempunyai aset dalam jasa promosi, sehingga cocok untuk menjadi guide tour.

Direktur Eksekutif BPPD Kabupaten Ciamis Tommy Surjanto menjelaskan para pelaku jasa hiburan perlu mendapat perhatian, salah satunya adalah Pemandu Lagu.  

Pemandu lagu pun sebenarnya bukan hanya menjadi penyanyi  tapi mereka juga bisa jadi guide tour wisata. Untuk itu, BPPD Ciamis menangkap peluang itu dan akan bina para pemandu lagu supaya bisa menjadi tour guide wisata dan tour hiburan juga.

“Pemandu it kan luas. Jadi bukan hanya untuk tour wisata saja melainkan untuk hiburan juga, dan itu ditempatkan di jasa hiburan,” jelasnya.

Menurutnya, kebanyakan pemandu lagu dipandang sebelah mata. Karena pekerjaan mereka tidak pernah di sentuh oleh kepariwisataan.

“Saya ingin ke depannya Pemandu Lagu itu tidak lagi dipandang sebelah mata, tapi benar-benar mereka adalah pelaku industi di pariwisata,” tuturnya

Tommy menambahkan,  selain bina pemandu lagu yang ada di Kabupaten Ciamis. Mereka pun akan diberikan pelatihan dan diberikan modal tentang pengetahuan parwisata. Jadi mereka tidak hanya bicara tentang hiburan saja tetapi berbicara tentang tourism board.

“Ke depannya para pemandu lagu tak hanya bericara soal hiburan saja melainkan mereka berbicara tentang tourism board. Pemandu Lagu diarahkan berbicara dengan tamu bagaimana potensi wisata yang ada di Ciamis. Bahkan bisa dilanjut esok hari untuk menjadi guide tournya, kalau pengunjung itu bersedia,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya