Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

BPPD Ciamis Akan Launching Program Trip Full Day Wisata

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya menggeliatkan lagi kunjungan wisata serta mensinergiskan potensi destinasi wisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis punya program baru yakni trip full day wisata Ciamis. Program ini terobosan baru untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Ciamis selama seharian penuh.

Direktur Eksekutif, BPPD Kabupaten Ciamis, Tommy Surjanto mengatakan BPPD Ciamis kini tengah menyiapkan tripnya atau rutenya.

“Trip ini tujuannya untuk mempromosikan destinasi wisata serta sejarah Galuh kepada wisatawan. Jadi, dalam membutuhkan waktu banya. Tidak hanya satu atau dua hari saja, memperkenalkan wisata di Ciamis,” jelasnya, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, trip full day wisata ini launching sekitar tanggal 30 Desember 2020. Nantinya bus wisata Gatrik akan menjemput para pengunjung dari Alun-Alun Ciamis sebagai titik start. Lalu menuju beberapa kawasan destinasi wisata tujuan.

“Untuk jadwal, keberangkatan sampai penjemputan, tempat makan dan fasilitas lain termasuk atraksi yang ditampilkan akan kami konsep terlebih dulu,” terangnya.

Untuk tarif yang direncanakan dalam program trip ini sebesar Rp. 150 ribu. Minimal para pengunjung itu  nantinya selain berwisata juga mendapatkan oleh-oleh dan cinderamata khas Ciamis.

“Untuk tarif trip full day wisata ini baru akan dibahas, perkiraan mungkin mencapai Rp 150 ribu. Mungkin bisa beberapa pilihan sesuai tripnya,” katanya.

Saat ini, sudah ada 4 trip yang diuji coba. Target BPPD Ciamis akan ada 30 trip perjalanan wisata. Harapannya, warga Ciamis sendiri memiliki keinginan untuk mengetahui berbagai wisata di Tatar Galuh ini. Sehingga tidak membandingkan dengan destinasi daerah lain.

Dengan terbosan baru ini, dunia pariwisata di Ciamis mampu bangkit dengan mensinergiskan berbagai destinasi di Ciamis.

“Dengan trip full day wisata ini bisa menyinergiskan berbagai destinasi wisata. Tidak hanya terfokus ke satu destinasi. Memberikan informasi keunggulan masing-masing destinasi wisata,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya