Senin, Juni 17, 2024

BLT BPJS Ketenagakerjaan Bagi Guru Honorer di Ciamis Mulai Cair

Ciamis (Djavatoday.com),- Bantuan Langsung Tunai atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Bagi Guru Honorer di Ciamis mulai cair. Satu per satu guru yang tergabung dalam komunitas Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 2 (GTKHNK35+) mengabarkan sudah menerima dana bantuan dari BPJS ketenagakerjaan.

Bantuan subsidi yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1,2 juta untuk dua bulan pertama. Kabar gembira ini ramai di grup GTKHNK 35+. Sebagian besar mengirimkan rekening yang mana tertera kalimat Bantuan Subsidi Gaji Batch IB 3 Rp. 1.200.000 4/09/20 21:21:22.

“Alhamdulillah BPJS Ketenagakerjaan untuk yang BRI sudah cair, bank lain masih proses, tetap sabar ya,” ujar Aam Halimah, guru  SDN 4 Rawa Kecamatan Lumbung.

Aam mengatakan dari empat guru honorer di sekolahnya,  tiga diantaranya sudah menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. Ketiganya memiliki rekening BRI sedangkan seorang lainnya bank BJB. Ia bersyukur dan berterimakasih telah mendapat bantuan dari pemerintah tersebut.  

“Harapan ke depannya, pemerintah lebih mendukung dan menghargai nasib para guru honorer di SD Negeri maupun swasta,” tutur Aam.

Ketua GTKHNK 35+ Ciamis Ajat Sudrajat berharap pemerintah secepatnya mencairkan bantuan subsidi bagi para guru honorer lainnya.

“Mudah – mudahan secepatnya BLT BPJS Ketenagakerjaan cair karena bantuan ini ditunggu oleh rekan-rekan GTKHNK untuk meringankan beban selama pandemi Covid-19,” katanya.

Ajat pun menghimbau kepada yang belum menerima bantuan subsidi ini harap menunggu dengan sabar.”Sabar saja, kemungkinan bertahap pencairannya. Semoga semuanya bisa menerima bantuan subsidi dari pemerintah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Pemerintah memberikan BLT tersebut sebesar Rp 600.000 per bulan kepada karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Tetapi pada tahap pertama baru 2,5 juta orang yang menerima.

Pemerintah menargetkan 15,7 juta orang akan menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Bantuan pertama telah cair diakhir Agustus. Sekarang pencairan memasuki tahap ketiga. (AY/Djavatoday.com)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya