Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

BLT BPJS Ketenagakerjaan Bagi Guru Honorer di Ciamis Mulai Cair

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Bantuan Langsung Tunai atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Bagi Guru Honorer di Ciamis mulai cair. Satu per satu guru yang tergabung dalam komunitas Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 2 (GTKHNK35+) mengabarkan sudah menerima dana bantuan dari BPJS ketenagakerjaan.

Bantuan subsidi yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1,2 juta untuk dua bulan pertama. Kabar gembira ini ramai di grup GTKHNK 35+. Sebagian besar mengirimkan rekening yang mana tertera kalimat Bantuan Subsidi Gaji Batch IB 3 Rp. 1.200.000 4/09/20 21:21:22.

“Alhamdulillah BPJS Ketenagakerjaan untuk yang BRI sudah cair, bank lain masih proses, tetap sabar ya,” ujar Aam Halimah, guru  SDN 4 Rawa Kecamatan Lumbung.

Aam mengatakan dari empat guru honorer di sekolahnya,  tiga diantaranya sudah menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. Ketiganya memiliki rekening BRI sedangkan seorang lainnya bank BJB. Ia bersyukur dan berterimakasih telah mendapat bantuan dari pemerintah tersebut.  

“Harapan ke depannya, pemerintah lebih mendukung dan menghargai nasib para guru honorer di SD Negeri maupun swasta,” tutur Aam.

Ketua GTKHNK 35+ Ciamis Ajat Sudrajat berharap pemerintah secepatnya mencairkan bantuan subsidi bagi para guru honorer lainnya.

“Mudah – mudahan secepatnya BLT BPJS Ketenagakerjaan cair karena bantuan ini ditunggu oleh rekan-rekan GTKHNK untuk meringankan beban selama pandemi Covid-19,” katanya.

Ajat pun menghimbau kepada yang belum menerima bantuan subsidi ini harap menunggu dengan sabar.”Sabar saja, kemungkinan bertahap pencairannya. Semoga semuanya bisa menerima bantuan subsidi dari pemerintah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Pemerintah memberikan BLT tersebut sebesar Rp 600.000 per bulan kepada karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Tetapi pada tahap pertama baru 2,5 juta orang yang menerima.

Pemerintah menargetkan 15,7 juta orang akan menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Bantuan pertama telah cair diakhir Agustus. Sekarang pencairan memasuki tahap ketiga. (AY/Djavatoday.com)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya