Rabu, Oktober 27, 2021

Bikers Brotherhood 1% MC Sterilkan Tempat Ibadah di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya membantu pemerintah dalam meredakan pandemi Covid-19, Brotherhood 1% MC dan BFN TACIBAN melakukan sterilisasi sejumlah tempat ibadah di Ciamis, Sabtu (10/7/2021).

Sejumlah Bikers ini menyemprotkan disinfektan ke beberapa tempat ibadah. Mulai dari Masjid Al Mujahidin, Masjid Agung Ciamis, Rumah Tahfiz Al Mustofa, Klenteng Hok Tek Bio, Gereja Santo Yohanes, MAKIN hingga Pesantren Cijantung.

Baca juga:

Selain melakukan sterilisasi tempat ibadah di Ciamis, para bikers ini juga memberikan bantuan alat pelindung diri. Mulai dari Hazmat, Masker dan Handsanitizer baik ke santri, pesantren, tempat ibadah serta Nakes.

“Gerakan ini sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah mengatasi virus Corona yang kini mengalami peningkatan. Tema kegiatan ini adalah Bakti Untuk Negeri,” ujar Yusdi Zamzam, Angota BB1%MC.

Dalam kegiatan ini, BB1%MC juga berkolaborasi dengan sejumlah komunitas. Seperti Utah Lalay Kandang Ciamis, ARRI Photography, Cyber89 Smantitas, FASAGI Photography, Warnet Kaum dan Santri Kalong Comunity.

Ilham Purwa, Koordinator Brotherhood For Nature TACIBAN, menambahkan dalam melakukan sterisasi tempat ibadah di Ciamis tetap menjaga protokol kesehatan. Pihaknya pun telah mendapatkan arahan sebelumnya dari Dokter Budi Rasas sebagai Ketua IDi Ciamis, sekaligus member BB1%MC.

“Arahan yang diberikan seperti teknik penyemprotan sesuai prosedur sampai pembagian tugas guna mencegah kerumunan,” ungkapnya.

Ilham berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat saat pandemi Covid-19 terutama ketika PPKM Darurat. “Ini adalah ugal-ugalan kami dengan melakukan kegiatan Bakti Untuk Negeri,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU