Senin, Juli 15, 2024

Berita Pesan Kamtibmas, Personel Polres Ciamis Patroli Sambil Jalan Kaki

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka cipta kondisi, Personel Sat Samapta Polres Ciamis melakukan Patroli sambil jalan kaki di Kawasan Alun-alun Ciamis.

Kegiatan cipta kondisi di tempat keramaian dan area publik itu berlangsung pada Minggu (2/6/2024).

Adapun dalam kegiatan tersebut melibatkan dua personel dari Sat Samapta Polres Ciamis, yakni Bripda Jidan dan Bripda Zadani.

Para personel tersebut berjalan kaki menghampiri warga yang beraktivitas di Alun-alun Ciamis. Untuk memberikan pesan Kamtibmas.

Kapolres Ciamis, AKBP Akmal melalui Kasat Samapta, AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, kegiatan personel patroli ini wujud nyata Polri dalam menjaga Kamtibmas.

“Iya ini merupakan wujud nyata Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas,” katanya.

Salah satunya para personel Polres Ciamis juga memberikan edukasi dan pemahaman antisipasi tindak kriminal dan gangguan kamtibmas.

“Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Kita tidak akan bisa menciptakan Harkamtibmas tanpa peran serta masysrakat dan stakeholder terkait,” ucapnya.

Kasat Samapta juga mengajak kepada semua pihak agar bersama-sama mewujudkan dan menciptakan situasi Ciamis tetap aman dan kondusif.

Kemudian, juga selalu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah niat pelaku kejahatan melancarkan aksi kriminalitas.

“Mari sama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Lalu meningkatkan kewaspadaannya. Hal itu untuk mencegah adanya niat melancarkan aksi kriminalitas,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya