Minggu, Juni 16, 2024

Berikan Bantuan Sembako, Didi Irawadi Peduli Korban Banjir di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi berikan Bantuan Sembako untuk warga yang terdampak Banjir di Banjarsari dan Banjaranyar, Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/11/2020).

Saat memberikan sembako, Didi Didampingi oleh Anjar Asmara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis dan Halimah, Anggota DPRD Ciamis.

“Saya telah mendapat kabar adanya bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Ciamis di Banjarsari dan Banjaranyar. Saya langsung berkoordinasi dengan ibu Halimah dan langsung menindaklanjuti dengan menyumbang sembako,” ujar Didi.

Pada kesempatan ini, Didi berikan bantuan sembako sebanyak 500 paket. Bantuan ini khusus untuk warga terdampak bencana di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar.

“Peristiwa ini tentunya harus menjadi atensi bagi Pemerintah setempat. Lakukan kajian untuk wilayah-wilayah yang memang rawan bencana. Sehingga nantinya bisa melakukan upaya antisipasi dan pencegahan,” ucap Didi Irawadi.

Secara simbolis, Camat Banjarsari dan Banjaranyar menerima bantuan sembako tersebut dari Didi Irawadi. Bencana banjir ini menimbulkan kerusakan rumah warga sebanyak 4.609 rumah serta 39 fasilitas umum. Sedikitnya ada 4.891 kepala keluarga yang terdampak dengan 14.532 jiwa.

Dari ribuan rumah yang terdampak ini umumnya mengalami rusak ringan. Hanya ada 1 rumah yang mengalami rusak berat. Sampai saat ini pemerintah kecamatan masih melakukan pendataan, inventarisasi dan melakukan pemulihan paska bencana.

Anggota DPRD Ciamis Halimah menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Ciamis. Guna membahas upaya yang dilakukan terkait bencana banjir tersebut.

“Kami juga melakukan peninjauan ke titik-titik lokasi rawan bencana di Banjarsari dan Banjaranyar. Sehingga ke depan bisa dilakukan langkah-langkah preventif guna mencegah dan mengantisipasi bencana pada masa mendatang,” jelasnya.

Setelah berikan bantuan sembako, Didi Irawadi Syamsudin kemudian melakukan reses ke beberapa Kecamatan, yakni Lakbok dan Purwadadi. Tujuannya untuk menampung aspirasi masyarakat. (AY/CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya