Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berikan Bantuan Sembako, Didi Irawadi Peduli Korban Banjir di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi berikan Bantuan Sembako untuk warga yang terdampak Banjir di Banjarsari dan Banjaranyar, Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/11/2020).

Saat memberikan sembako, Didi Didampingi oleh Anjar Asmara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis dan Halimah, Anggota DPRD Ciamis.

“Saya telah mendapat kabar adanya bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Ciamis di Banjarsari dan Banjaranyar. Saya langsung berkoordinasi dengan ibu Halimah dan langsung menindaklanjuti dengan menyumbang sembako,” ujar Didi.

Pada kesempatan ini, Didi berikan bantuan sembako sebanyak 500 paket. Bantuan ini khusus untuk warga terdampak bencana di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar.

“Peristiwa ini tentunya harus menjadi atensi bagi Pemerintah setempat. Lakukan kajian untuk wilayah-wilayah yang memang rawan bencana. Sehingga nantinya bisa melakukan upaya antisipasi dan pencegahan,” ucap Didi Irawadi.

Secara simbolis, Camat Banjarsari dan Banjaranyar menerima bantuan sembako tersebut dari Didi Irawadi. Bencana banjir ini menimbulkan kerusakan rumah warga sebanyak 4.609 rumah serta 39 fasilitas umum. Sedikitnya ada 4.891 kepala keluarga yang terdampak dengan 14.532 jiwa.

Dari ribuan rumah yang terdampak ini umumnya mengalami rusak ringan. Hanya ada 1 rumah yang mengalami rusak berat. Sampai saat ini pemerintah kecamatan masih melakukan pendataan, inventarisasi dan melakukan pemulihan paska bencana.

Anggota DPRD Ciamis Halimah menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Ciamis. Guna membahas upaya yang dilakukan terkait bencana banjir tersebut.

“Kami juga melakukan peninjauan ke titik-titik lokasi rawan bencana di Banjarsari dan Banjaranyar. Sehingga ke depan bisa dilakukan langkah-langkah preventif guna mencegah dan mengantisipasi bencana pada masa mendatang,” jelasnya.

Setelah berikan bantuan sembako, Didi Irawadi Syamsudin kemudian melakukan reses ke beberapa Kecamatan, yakni Lakbok dan Purwadadi. Tujuannya untuk menampung aspirasi masyarakat. (AY/CN/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya