Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berbagi Kebaikan Ala Jurnalis Televisi di Ciamis saat Bulan Ramadan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis televisi di Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesian) Galuh Raya Ciamis menggelar kegiatan Batal Puasa On The Road.

Mereka membagikan bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu dan juga santunan untuk anak yatim piatu. Kegiatan digelar di Desa Darmaraja, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jumat (29/3/2024).

Ketua IJTI Galuh Raya Yosep Trisna didampingi Ketua Pelaksana Adeng Bustomi mengatakan bantuan ini berasal dari para dermawan dan sponsor. Pihaknya hanya mengelola, menampung dan menyalurkan bantuan itu kepada warga yang berhak menerimanya.

“Alhamdulilah kegiatan ini dapat terlaksana. Tentunya ini berkat kesolidan rekan jurnalis televisi di IJTI Galuh Raya dan juga dukungan donatur. Sumbangan yang kami kumpulkan ini dapat menjadi amal ibadah buat kami semua. Semoga dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujar Yosep.

Yosep menyebut jarak yang ditempuh menuju lokasi kegiatan cukup jauh dari pusat Ciamis kota. Namun hal itu tak menyurutkan para jurnalis televisi Ciamis ini untuk berbuat kebaikan di Bulan Ramadan. Para anggota membawa paket sembako dengan berkendara sepeda motor.

“Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi semuanya terutama saat Bulan Ramadan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekdes Darmaraja Didi mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para jurnalis televisi yang tergabung dalam IJTI Ciamis. Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian IJTI Galuh Raya terhadap masyarakat Darmaraja.

“Ini pertama kalinya para jurnalis yang memberikan paket sembako dan santunan,” ungkapnya.

Didi pun mengaku baru pertama kali silaturahmi dengan para jurnalis televisi dari berbagai media. Ia berharap aksi ini menjadi gerbang untuk meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang.

“Semoga ke depan bisa saling mengela lebih jauh dan kerja sama. Terutama kaitan dengan informasi dan edukasi bagi warga Darmaraja,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari PDI Perjuangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nanang Permana, Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis di DPC PDI Perjuangan Ciamis. Nanang Permana...

Minibus Putih Terguling di Jalur Mudik Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah minibus putih terguling di Jalur Mudik Ciamis tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, depan SMKN 1 Ciamis, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis,...

Tembok Pagar SMPN 1 Panjalu Ciamis Ambruk, Arus Lalu Lintas Sempat Tertutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tembok pagar di depan SMPN 1 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sore. Tidak...

5 Wisata Alam di Ciamis untuk Libur Lebaran yang Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis punya sejumlah wisata yang menyajikan keindahan alam dan menarik untuk dikunjungi. Di libur lebaran 2024 ini merupakan waktu yang...

Terpopuler

Lainnya