Senin, Juni 24, 2024

Benteng Sekolah di Ciamis Ambruk Tutup Jalan, Alat Berat Diterjunkan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Benteng sekolah SMPN 1 Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk tutup jalan utama, Kamis (15/4/2021). Guna mengevaluasi material longsor alat berat diterjunkan agar jalan dapat dilalui.

Benteng tersebut ambruk akibat diguyur hujan deras hampir setiap hari. Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja kendaraan dari arah Sukadana maupun sebaliknya tidak dapat melintas.

“Tadi malam benteng SMP 1 ambruk dan menimbun jalan. Kondisi jalan dalam keadaan sepi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Ade Ristiawan.

Sementara itu, Unang Herlan, Wakasek SMPN 1 Sukadana membenarkan hal tersebut. Ia mendapat kabar dari warga bahwa benteng sekolah ambruk setelah diguyur hujan.

“Lokasi itu biasa tempat untuk menyimpan motor para siswa. Juga ada dua ruangan laboratorium komputer yang terancam,” ungkap Unang.

Unang menyebut kondisi benteng dengan tinggi 4 meter dan panjang 12 meter ini sudah cukup tua. Hujan deras yang mengguyur setiap hari membuat tanah menjadi labil sampai akhirnya ambruk.

“Sudah dilaporkan ke BPBD Ciamis dan sekarang sudah diterjunkan alat berat untuk mengevakuasi material longsor. Kalau secara manual cukup bahaya karena banyak batu yang dikhawatirkan berjatuhan,”ucapnya.

Unang berharap benteng sekolah yang ambruk ini bisa dilakukan penanganan segera. Sebab sebentar lagi akan dilaksanakan uji coba sekolah tatap muka. Sehingga tidak membahayakan bagi para siswa. (Ay/CN/Djavatoday)

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya