Senin, Oktober 25, 2021

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jembatan Cirahong

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, sebuah bendera merah putih raksasa berkibar di Jembatan Cirahong, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (17/8/2021).

Bendera tersebut dikibarkan oleh Brotherhood For Nature (BFN) TACIBAN (Tasikmalaya, Ciamis, Banjar), yang diinisiasi oleh Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia. Kerja sama dengan Forum Komunikasi Pecinta Alam Galuh Ciamis.

Baca juga:

Para bikers ini pun sebelumnya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Imbanagara. Kemudian memberikan santunan kepada para veteran di Ciamis. Selanjutnya, para bikers bersama-sama pergi ke Jembatan Cirahong untuk mengibarkan bendera merah putih raksasa.

Warga dan para pengendara yang melintas jembatan itu antusias menyaksikan pengibaran bendera berukuran 18 meter x 12 meter ini.

“Kami pilih Jembatan Cirahong karena merupakan salah satu jembatan bersejarah. Jembatan ini juga memiliki dua fungsi yaitu untuk kendaraan bermotor dan kereta api,” kata Iyus, Anggota BFN TACIBAN.

Iyus juga menjelaskan selain pengibaran bendera merah putih raksasa, pihaknya pun melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Imbanagara. Tujuannya untuk mengingatkan kembali akan perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia.

“Kami juga memberikan santunan kepada veteran dan masyarakat. Sebelum kegiatan kami juga melakukan upacara secara virtual dengan seluruh Chapter se-Indonesia,” jelasnya.

Iyus pun berharap dengan kegiatan ini bisa menjaga dan membangun jiwa nasionalisme pemuda penerus bangsa. Semoga tetap semangat meski dalam suasana pandemi Covid-19. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU