Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bayi Perempuan Ditemukan di Bawah Pohon Mahoni Gegerkan Warga Muktisari Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Buniasih, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan bayi perempuan, Minggu (31/12/2023).

Bayi itu ditemukan di pinggir jalan dusun di bawah pohon mahoni. Saat ditemukan bati terbungkus kantong plastik merah tua yang dibalut kain sarung hitam.

Bayi itu pertama ditemukan oleh seorang ibu-ibu yang baru pulang dari warung. Ketika berjalan kaki, ibu itu mendengar suara tangisan bayi. Suara itu bersumber dari bungkusan kantong plastik di bawah pohon mahoni.

Kaget mendengar suara tangisan bayi, ibu itu langsung memberitahu warga setempat. Kemudian mengecek secara bersama-sama. Ternyata benar dari dalam bungkusan itu ada sosok bayi.

Warga pun lalu melaporkannya ke bidan setempat untuk kemudian dievakuasi ke rumah warga. Setelah dibersihkan, bagi itu lalu dibawa ke Puskesmas Cipaku untuk mendapat perawatan.

“Yang nemuin pertama ibu Dede Darsih setelah pulang dari warung. Katanya mendengar suara bayi, lalu memberi tahukan pada pak Anda tetangganya. Setelah dilihat ternyata ada bayi. Lalu laporan ke warga lainya kemudian menghubungi bidan desa setempat,” ujar Kepala Dusun Buniasih Anah Rohanah.

Rohanah bersama bidan dan warga kemudian membawa bayi itu ke rumah dan membawa bagi tersebut ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan. Kini bayi perempuan itu selamat dan dalam perawatan.

“Sudah dilaporkan ke polisi. Petugas kepolisian sudah mendatangi lokasi. Bayi perempuan, sudah diperiksa sehat,” ucapnya.

Kondisi Bayi Perempuan yang Dibuang

Sementara itu, Bidan Puskesmas Cipaku Dedeh menjelaskan bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam keadaan sehat. Bayi sudah mendapat ASI dan perawatan.

“Kondisi sehat dan normal. Tinggi 48 cm, berat 2.700, lingkar kepala 32 cm, lebar dada 33 cm, lingkar lengan 10 cm, tali ari sudah terputus, bayi diperkirakan baru lahir sekitar 3 jam,” pungkasnya.

Kanit Reskrim Polsek Cipaku Aipda Dony membenarkan penemuan bayi perempuan pinggir jalan dusun dibawah pohon kayu mahoni. Setelah mendapat laporan pihaknya langsung mendatangi TKP serta menghubungi tim Unit PPA dan Inafis Polres Ciamis.

“Kami sudah melakukan olah TKP, saat ini dalam penyelidikan Satreskrim Polres Ciamis untuk mengungkap pelaku pembuang bayi itu,” jelasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Wanita Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nia Kania (31) warga Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, merupakan satu dari 12 korban meninggal dunia kecelakaan maut Km 58...

Hadiri Halalbihalal PWRI, Herdiat Pamit dari Jabatan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamit dari jabatan sebagai orang nomor satu di Ciamis. "5 tahun ini terasa singkat,...

9 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek, Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis menerbitkan akta kematian para korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Japek (Jakarta-Cikampek). Dari 9 korban yang dibawa...

Isak Tangis Keluarga saat Pemakaman Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sembilan Jenazah korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tiba di Ciamis, Senin (15/4/2024) malam pukul 22.30 WIB....

Terpopuler

Lainnya