Kamis, Juli 18, 2024

Bareng Biker Subuhan Galuh Ciamis, Wabup Yana Rutin Berkeliling

Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra rutin ikut berkeliling bareng Biker Subuhan Galuh Ciamis Utara (BSGCU) melaksanakan kegiatan subuhan berjamaah. Kali ini dilaksanakan di Masjid Al Huda, Desa Cieuurih, Kecamatan Cipaku, Jawa Barat, Minggu (11/10/2020).

Dengan mengendarai sepeda motor kesayangannya, Wabup Yana berangkat dari kediaman rumah dinas di Jalan Ir Juanda Ciamis. Hari ini merupakan yang ke 18 kali, yang dilaksanakan setiap seminggu sekali.

Yana D Putra mengapresiasi kepada Biker Subuhan Galuh Ciamis yang istiqomah dan konsisten berkeliling dari satu mesjid ke masjid lain. Hal ini dapat memotivasi masyarakat Ciamis untuk giat bangun subuh dan melaksanakan salat berjamaah serta kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya sangat apresiasi, BSGCU sangat konsisten atau istiqomah melaksanakan kegiatan subuhan berjamaah berkeliling ke setiap masjid pelosok di daerah-daerah di Ciamis,” ucap Yana.

Dalam kesempatan ini, Yana pun ikut mensosialisasikan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Dalam masa pandemi ini kita harus tetap kreatif  memaksimalkan potensi-potensi untuk terus berikhtiar, tentunya wajib menerapkan protokol kesehatan. Biker Subuhan Galuh Ciamis pun melakukan hal yang sama mempedomani protokol kesehatan dan mensosialisasikan ke masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Yana D Putra memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Desa Kertabumi, Cijeungjing. (Ay/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya