Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Banjir di Cidolog Ciamis, Bupati Herdiat Tinjau Lokasi Beri Bantuan 

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Banjir di Cidolog Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ternyata merupakan banjir musiman setiap setahun sekali ketika musim hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Sekda Ciamis Tatang dan jajaran pejabat Pemkab Ciamis langsung meninjau lokasi bencana banjir, Kamis (15/4/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati pun memberikan bantuan sembako dan dukungan moril kepada masyarakat.

Pemkab Ciamis pun menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran guna menyalurkan air bersih untuk masyarakat. Dalam bencana banjir ini sedikitnya puluhan rumah dan puluhan hektar sawah sempat terendam banjir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Banjir di Cidolog ini Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa, juga sekarang sudah sudut dan mulai kering lagi. Kondisinya warga butuh air bersih sudah kita distribusikan,” ujar Bupati Herdiat.

Sementara itu, Camat Cidolog Otong Bustomi mengatakan jumlah rumah yang sempat terendam 41 rumah dan 63 hektar sawah baru tanam, 1 hektar sudah siap panen.

Menurut Otong, Banjir di Cidolog Kabupaten Ciamis merupakan banjir musiman setahun sekali saat hujan. Hal ini terjadi kemungkinan adanya pendangkalan sungai Ciseel sehingga saat volume air besar langsung meluap ke permukiman warga.

“Harus ada normalisasi aliran sungai, terjadi pendangkalan. Ketika hujan deras volume air tinggi maka air meluap. Kemungkinan terjadi erosi di daerah hulu di daerah tetangga,” kata Camat Cidolog. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya