spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Bangunan Madrasah di Ciamis Ambruk saat Hujan Deras

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bangunan Madrasah DTA Amaliyah di Dusun Pasiripis, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk saat hujan deras. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/11/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun saat ini anak-anak tidak dapat menggunakan ruangan madrasah untuk belajar ngaji. Penyebabnya, selain karena guyuran hujan, namun kondisinya sudah tua dan lapuk.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Deni Permana membenarkan bangunan madrasah DTA ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa, mengingat saat kejadian tidak ada orang.

“Suara bangunan saat ambruk terdengar cukup keras, masyarakat pun langsung berdatangan ketika mendengarnya untuk melihat kondisi bangunan,” ujar Deni, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Rumah Milik Warga Linggasari Ambruk, Anggota DPRD Ciamis Tinjau Lokasi

Masyarakat pun selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat. Tak berlangsung lama unsur Pemerintah Desa Sindangrasa, Pemerintah Kecamatan Banjaranyar, DKM langsung datang ke lokasi madrasah ambruk. Untuk kemudian penanganan selanjutnya.

“Bangunan ambruk hanya 1 ruang madrasah yang ukurannya 6×6 meter. Kondisinya sangat parah,” ungkapnya.

Deni menjelaskan berdasarkan keterangan dari pihak terkait, kondisi bangunan sudah tua dan lapuk. Apalagi hujan deras sering mengguyur hingga mengalami kebocoran. Kayu penyangga sudah lapuk sehingga tidak kuat menyangga sampai akhirnya ambruk.

“Sekarang hujan terus menerus hampir setiap hari membuat bangunan madrasah ini tidak kuat menahannya sampai terjadi ambruk,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik, Pembeli Mengeluh

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Harga Beras di Pasar Manis Ciamis saat ini naik, bahkan mencapai Rp 13.500 per kilogramnya. Hal tersebut, tentu dikeluhkan oleh...

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Terpopuler

Lainnya