Minggu, Juli 14, 2024

Bahu Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Ciamis Ambruk, Lalu Lintas Terganggu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bahu Jembatan di jalan penghubung antar kecamatan di Dusun Kertajaga, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, ambruk. Jalan itu menghubungkan Kecamatan Tambaksari dan Kecamatan Rancah.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani mengatakan bahu Jembatan penghubung itu ambruk karena tergerus aliran sungai. Hujan deras membuat volume air meningkat.

“Kejadian ambruknya bahu jembatan itu pada hari Sabtu kemarin,” katanya, Senin (8/7/2024)

Beruntung saat kejadian ambruknya bahu jabatan tersebut kondisi jalan sedang sepi. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu Kepala Desa Cisontrol Yoyo menjelaskan, akibat ambruknya bahu jembatan tersebut arus lalulintas hanya bisa dilalui satu lajur saja. Kondisi jalan menjadi sempit.

” Untuk mobil kecil dan sepeda motor masih bisa melalui jalan itu. Namun untuk kendaraan truk tidak bisa karena jembatan rawan ambrol,”jelasnya.

Yoyo melanjutkan, untuk kendaraan truk atau kendaraan bertonase besar yang akan menuju Kecamatan Rancah menuju Kecamatan Tambaksari untuk sementara dialihkan melalui jalur alternatif.

“Kami berharap kepada dinas berwenang untuk segera menindaklanjuti kejadian ini. Perbaikan bahu jembatan itu perlu segera diperbaiki akses penting bagi warga di dua Kecamatan,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya