Jumat, Mei 31, 2024

Heboh, Babi Hutan Masuk ke Toko di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, heboh adanya seekor babi hutan masuk ke sebuah toko kelontongan. Peristiwa langka ini terjadi pada Rabu (24/2/2021) sore.

Kepala Desa Kertahayu Yari Budiana membenarkan hal tersebut. Pihaknya mendapat kabar dari warga ada kejadian seekor babi masuk toko kelontongan. Kejadian ini membuat kaget warga yang sedang berbelanja.

“Iya betul kemarin kejadiannya. Tiba-tiba babi hutan itu masuk ke toko. Alhamdulillah tidak ada korban luka akibat kejadian ini, juga tidak ada kerusakan cukup parah,” ujar Yari saat dihubungi, Kamis (25/2/2021).

Yari menduga babi tersebut berasal dari hutan di Gunung Geger Bentang yang tidak jauh dari pertokoan. Saat kejadian, warga yang sedang berada di dalam toko sempat berlarian keluar. Kemudian warga setempat langsung bekerja sama menangkap babi tersebut meskipun cukup menyulitkan. Setelah  berjibaku melakukan penangkapan, akhirnya babi berhasil ditangkap warga dan langsung membawanya.

“Kalau untuk selanjutnya babi itu kurang tahu karena ada warga yang membawanya setelah ditangkap,” ucap Yari.

Yari mengaku belum diketahui penyebab babi hutan tersebut bisa sampai ke pemukiman warga. Namun kuat dugaan babi tersebut kabur dari kejaran para pemburu. Kemudian menyelamatkan diri sampai ke pemukiman warga dan masuk toko kelontongan.

“Kejadian babi turun ke pemukiman warga masuk ke pertokoan jarang terjadi. Sehingga kejadian ini cukup menghebohkan,” terangnya. (CN/AY/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya