Minggu, Oktober 17, 2021

ASN Ciamis Beri Bantuan Beras, Wagub Jabar: Bisa Dicontoh Daerah Lain

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi ASN Ciamis yang beri bantuan beras ke warga saat Pandemi. Beras itu dikumpulkan dari menyisihkan uang gaji mereka melalui BAZNAS Ciamis.

Uu menyebut langkah tersebut patut dicontoh oleh daerah lain dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga:

“ASN Ciamis Beri bantuan beras dari menyisihkan gaji mereka, tentunya ini patut dicontoh oleh semua daerah. Sehingga masyarakat yang terdampak bisa terbantu,” jelas UU di Terminal Ciamis usai membagikan sembako, Sabtu (7/8/2021).

Uu bercerita ketika sedang melakukan kunjungan ke desa perbatasan Ciamis dengan Kuningan melihat ada yang sedang menurunkan beras. Ternyata beras itu adalah bantuan dari ASN Ciamis.

“Waktu saya tanya asal bantuan beras itu, bahwa itu adalah bentuk kepedulian dari pada ASN di Ciamis. Hal itu tentunya sangat bagus,” jelasnya.

Pola bantuan dari para ASN ini merupakan yang pertama kalinya ada di Jabar. Aksi sosial ini pun langsung Uu laporkan ke Gubernur Jabar.

“Tentu sangat bangga dengan ASN di Ciamis yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk bergotong-royong dalam kebaikan saat pandemi Covid-19,” katanya.

Menurut Uu, apa yang dilakukan Pemkab Ciamis dan para ASN nya menjadi contoh bagi semuanya. “Semoga daerah pun mengikuti kebijakan Pemkab Ciamis,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Pemkab Ciamis menyalurkan 100 ton beras kepada warga yang tidak mampu. Sehingga warga bisa terbantu untuk menyambung kehidupannya. Kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali selama Pandemi Covid-19. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU