Minggu, Mei 26, 2024

ASITA Jakarta Kunjungi Obyek Wisata Situ Lengkong Panjalu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Jakarta melakukan kunjungan ke obyek wisata Situ Lengkong Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sebanyak 54 orang anggota ASITA Jakarta menjajal sejumlah wahana yang ada di Situ Lengkong Panjalu. Mulai dari kayak, perahu dan lainnya. Kemudian mereka mengunjungi Nusa Ladang sebagai salah satu obyek wisata sejarah.

Pimpinan Rombongan ASITA Jakarta Jongki Adiyasa menuturkan alasan berkunjung ke Ciamis karena tertarik dengan potensi alam Situ Lengkong Panjalu. Pihaknya mengetahui hal tersebut dari BP2D Ciamis, ketika itu ASITA mengundang dalam kegiatan ASITA Jakarta Travel Mart.

Dalam kegiatan itu, BP2D Ciamis melakukan presentasi dan promosi berbagai hal yang menarik. Sehingga pihak ASITA Jakarta memutuskan untuk datang ke Ciamis.

“Kami tertarik datang ke Ciamis karena potensi alamnya, sekaligus tentunya untuk membuat paket wisata baru di Ciamis untuk dipasarkan,” ungkapnya, Selasa (21/2/2023).

Jongky menilai Panjalu Ciamis mempunyai potensi yang sangat bagus. Pihaknya mengaku awalnya tidak tahu mengenai Panjalu tapi sekarang sudah mengetahuinya.

“Kami wisata sejarah ke Nusa Larang dan bermain Kayak dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BP2D Ciamis Endang Haris Juandana mengaku senang atas kedatangan ASITA Jakarta ke Ciamis. Tentunya hal ini menjadi angin segar untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Ciamis, terutama dari Jakarta dan sekitarnya.

“Harapan kami dengan adanya ASITA Jakarta ke Ciamis dapat menarik kunjungan wisatawam ke Panjalu Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya